SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 21 Oktober 2014
BS logo

Ban Ki-moon: Jangan Ada Balas Dendam di Pantai Gading
Selasa, 12 April 2011 | 11:42

Sekjen PBB Ban Ki-moon. [AP] Sekjen PBB Ban Ki-moon. [AP]

[NEW YORK] Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Ban Ki-moon, Senin 911/4) meminta Presiden Pantai Gading yang diakui dunia internasional Alassane Ouattara untuk menghentikan pertumpahan darah baru di negeri itu dan menjamin bahwa tidak ada aksi balas dendam terhadap pendukung bekas orang kuat negeri itu, Laurent Gbagbo.

Demikian disampaikan juru bicara PBB Martin Nesirky.
 
Martin Nesirky menambahkan, Ban Ki-moon menyambut baik Ouattara yang kini menjadi Presiden Pantai Gading setelah Laurent Gbagbo berhasil ditangkap pasukan Ouattara. Ban meminta Ouattara untuk membangun komisi kebenaran dan rekonsiliasi nasional untuk menyelidiki pembunuhan dan tindakan kejahatan lainnya yang dilakukan kedua belah pihak dalam konflik Pantai Gading.

“Ban menekankan kepada Presiden Ouattara bahwa dengan ditangkapnya Gbagbo, maka seluruh pasukan negara itu berada di bawah komandonya dan harus menghindari pertumpahan darah baru. Dia (Ban Ki-moon) secara khusus menekankan pentingnya menjamin bahwa tidak ada aksi balas dendam terhadap para pendukung Gbagbo,” kata Nesirky. [AFP/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!