SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 24 Mei 2015
BS logo

Telur Raksasa Burung Gajah Dilelang
Senin, 1 April 2013 | 7:15

Burung Gajah (Elephant Bird) telah punah antara abad 13 dan 17. [BBC] Burung Gajah (Elephant Bird) telah punah antara abad 13 dan 17. [BBC]
[LONDON] Sebuah fosil telur raksasa Burung Gajah (Elephant Bird) yang pernah hidup di Madagaskar, Afrika, ditawarkan untuk dijual di rumah lelang Christie, London, Inggris.

Telur, yang berukuran 100 kali telur ayam ini, pertama kali ditemukan oleh seorang arkeolog pada awal abad 20. Spesies Burung Gajah, yang fisiknya mirip Burung Unta namun dengan ukuran jauh lebih besar, telah punah antara abad 13 dan 17 silam.  

Para ahli mengatakan, burung raksasa ini dapat terbang dan makanan utamanya adalah buah-buahan. Diperkirakan, sosok burung ini saat dewasa dapat tumbuh menjadi sekitar 11 meter.

James Hyslop, ilmuwan di Rumah lelang Christie, London, mengatakan, telur ini merupakan telur terbesar dari yang pernah ditemukan.

"Bahkan ukurannya jauh lebih besar jika dibanding telur Dinosaurus," kata Hyslop.   Rumah lelang Christie mengharapkan, telur raksasa ini dapat terjual di kisaran angka 30.000 poundsterling, atau sekitar US$ 45.000. [BBC/L-8]



Kirim Komentar Anda


Social Media Corner - Beritasatu.com