SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 22 November 2014
BS logo

Bentrok di Depan Komplek Menzikon TNI, Satu Tewas Tertembak
Senin, 26 Agustus 2013 | 11:20

Ilustrasi bentrokan [google] Ilustrasi bentrokan [google]

[JAKARTA] Pemuda warga Komplek Menzikon TNI AD (Resimen Zeni Konstruksi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat) dengan warga yang diduga berasal dari daerah Ciracas, dan Cipayung, terlibat tawuran di depan Komplek Menzikon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Minggu (25/8).  

Akibat peristiwa ini, dua pemuda dari Ciracas dan Cipayung bernama M. Rizky (19), dan M. Syaifullah, (16 tahun) tertembak senjata api.   Syaifullah akhirnya meninggal dunia dengan luka tembak di punggung. Selain itu, seorang warga Komplek Menzikon TNI bernama Zulham Harahap (38) mengalami luka pada kaki sebelah kiri akibat senjata tajam. Rizky yang mengalami luka tembak pada paha sebelah kanan dan korban Zulham saat ini dirawat di RS Tugu.

Kapolsek Pasar Rebo, Kompol Sutardi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Belum ada warga yang diamankan dalam kasus ini. Dikatakan, pihaknya masih menyelidiki asal mula peluru yang menewaskan Syaifullah. 

"Kasus tersebut saat ini ditangani oleh Polres Jakarta Timur. Kami sedang menyelidiki apakah korban yang tewas karena luka tembak. Kami masih belum mengetahui asal pelurunya," katanya saat dihubungi wartawan, Senin (25/8) pagi.

Berdasar informasi yang dihimpun, peristiwa ini bermula dari kedatangan seorang pemuda bernama Valentino bersama tiga teman wanita mengantar rekannya bernama Danang ke Komplek Menzikon TNI AD di Jalan Raya Bogor RT 001/10 Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.  

Saat melintas di Pos RW 01 Komplek Menzikon, para pemuda yang sedang nongkrong, menggoda teman-teman wanita Valentino. Karena tak ditanggapi, para pemuda tersebut mencegat dan mengeroyok Valentino dan Danang. Petugas pos jaga kompleks Menzikon kemudian mengamankan Valentino, Danang, dan ketiga rekan wanita mereka.

Aksi pengeroyokan terhadap kedua pemuda tersebut, diketahui oleh rekan-rekan mereka. Sekitar pukul 02.00 WIB sekitar 20 pemuda rekan-rekan Valentino mendatangi Komplek Menzikon untuk membalas dendam. Namun, di jembatan pintu gerbang Kompleks Menzikon, para pemuda tersebut dihadang oleh warga Komplek Menzikon TNI AD.

Tawuran pun pecah di antara kedua kelompok. Anggota jaga Markas Mezikon membubarkan tawuran tersebut dengan meletuskan tembakan senjata api, sehingga kelompok pemuda kabur dan dikejar sampai depan Mapolsek Pasar Rebo yang turut meredakan situasi tersebut.[F-5]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!