SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 29 Maret 2017
BS logo

Gagal Jadi Wabup Bekasi, Ahmad Dhani Dinilai Terlalu Sibuk di Jakarta
Kamis, 16 Februari 2017 | 12:55

Ahmad Dhani. [Google] Ahmad Dhani. [Google]

[JAKARTA] Kepopuleran tak menjamin seseorang bakal melenggang sebagai kepala daerah. Hal ini setidaknya dialami pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani yang maju sebagai calon Wakil Bupati Bekasi mendampingi politikus PKS, Sa'duddin.

Berdasar hitung cepat atau quick count Jaringan Suara Indonesia (JSI) pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan Demokrat itu hanya mampu meraih suara 24,84 persen. Hasil ini terpaut jauh dengan pasangan petahanan dengan nomor urut 5, Neneng Hasanah Yasin-Eka Supriatmadja meraup 43,29 persen. Untuk pasangan nomor urut tiga, Obon Tabroni-Bambang Sumaryana meraih 15 persen, pasangan nomor urut 1 Meliana Kartika Kadir-Abdul Kholik sebesar 9 persen, dan pasangan nomor urut 4 Iin Farihin-KH Mahmud sebesar 6 persen. Quick count ini menggunakan teknik sampling multistage random sampling dengan sampel 230 TPS dari 3.958 TPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Bekasi. Sampling error quick count ini lebih kurang 1%.

Periset JSI, Andi Nugroho mengungkapkan, kekalahan pasangan Sa'duddin-Ahmad Dhani disebabkan sejumlah faktor. Ahmad Dhani dinilai tak mampu memanfaatkan kepopulerannya untuk merebut simpati masyarakat Kabupaten Bekasi. Sebaliknya, konsentrasi Ahmad Dhani justru tertuju pada hiruk pikuk politik di Jakarta.

"Salah satunya karena dia konsen di Jakarta," kata Andi dalam konferensi pers Quick Count JSI di Jakarta, Rabu (15/2).

Padahal, kata Andi, lawan yang dihadapi Dhani tidak mudah. Sebagai petahana dan kader Golkar, Neneng memiliki massa akar rumput yang solid di Kabupaten Bekasi.

"Ini juga dipengaruhi dengan track record dan akar rumput Golkar di Bekasi," ungkapnya.

Manajer Riset JSI, Rudi Ruswandi mengatakan, tingkat kepuasan masyarakat Bekasi terhadap kepemimpinan Neneng cukup tinggi. Hal ini sejalan dengan tingkat keinginan masyarakat agar Neneng terpilih kembali.

"Posisi ini menyiratkan Neneng akan kembali memimpin Kabupaten Bekasi," kata Andi. [F-5]




Kirim Komentar Anda


Pasang iklan disini via B1 Ads