SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 25 November 2014
BS logo

Jokowi Akan Copot Guru Cabul SMA 22 Jakarta
Jumat, 1 Maret 2013 | 17:38

Joko Widodo alias Jokowi [google] Joko Widodo alias Jokowi [google]

[JAKARTA] Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) secara tegas akan mencopot guru yang terlibat dalam kasus pencabulan terhadap muridnya di SMAN 22 Jakarta, Utan Kayu, Jakarta Timur. J

ika terbukti, jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada orang bersangkutan yang juga sebagai wakil kepala sekolah akan dicopot.

"Tadi sudah saya cek, sudah diperintahkan untuk melepas jabatan wakil kepala sekolah dan guru, karena itu sebuah contoh yg tidak baik, dan terakhir kalau benar, harus kita copot, langsung kita copot," ujar Jokowi, di Jakarta, Jumat (1/3).

Jokowi pun meminta  supaya yang terpenting saat ini adalah antisipasi supaya tidak terjadi lagi hal serupa. Ditambahkannya, untuk korban sendiri harus dikonsultasikan kepada psikolog    supaya korban dapat terlindungi.

"Yang paling penting ini diperbaiki, tidak ada kejadian ini lagi. Perlindungan step kedua, saya harus konsultasi dulu kepada pihak psikolog," ujar Jokowi.

Seperti diketahui, seorang siswi berinisial MA (17) telah mengaku bahwa dirinya dibawa berkeliling di kawasan Ancol yang kemudian dipaksa melakukan oral dalam mobil. Selanjutnya korban dibawa hingga Cempaka Putih, Jakarta Pusat, serta diberikan uang sebesar Rp50 ribu.

Kejadian tersebut terulang hingga empat kali di hari yang berbeda. Korban juga dibawa ke tempat-tempat lainnya oleh pelaku berinisial T yang juga wakil kepala sekolah. Korban pun tidak bisa meolak karena selalu diancam pelaku. [DMP/L-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!