SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 26 November 2014
BS logo

Pembunuhan Holly Angela, AL dan S jadi Tersangka
Kamis, 10 Oktober 2013 | 13:03

Holly Angela Hayu. [Google] Holly Angela Hayu. [Google]

[JAKARTA] Penyidik menetapkan AL dan S sebagai tersangka terkait kasus pembunuhan Holly Angela Hayu (37) di Kamar E9AT, Lantai 9, Tower Ebony, Apartemen Kalibata City, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Penyidik kini tengah mendalami peran-peran keduanya.  

Juru Bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, mengatakan keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka, karena terlibat dalam kasus pembunuhan Holly. "Sudah ditetapkan sebagai tersangka," ujarnya Kamis (10/10).  

Menyoal apakah diduga keduanya merupakan orang suruhan, Rikwanto belum bisa memastikan. "Belum ada info seperti itu. Saat ini kami masih memeriksa dan mendalami keduanya," ungkapnya.  

Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan, mengatakan, pihaknya masih melakukan mendalam terkait peran keduanya. "Iya sudah jadi tersangka. Kami masih mendalami peran-peran mereka," tukasnya.  

Sebelumnya diketahui, setelah mendapatkan identitas Mr X yang belakangan diketahui bernama Elrizki Yudhistira, kini ada dua orang ditangkap lantaran diduga terlibat dalam pembunuhan sadis itu.   Penyidik menangkap keduanya di tempat berbeda. AL dibekuk di daerah Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat, kemarin malam, sedangkan, S ditangkap di daerah Karawang, Jawa Barat, Senin (7/10) dini hari.  

Di tempat terpisah, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan, pengungkapan kasus tewasnya Holly harus mengutamakan akurasi dan ekstra hati-hati.  

Menurut Kapolres, penangkapan AL dan S merupakan hasil pengembangan pemeriksaan CCTV di apartemen yang didukung oleh keterangan keluarga Elrizki yang mengenal kedua saksi tersebut.  

“Tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku  penting lainnya selain Elrizki, AL, dan S yang akan diamankan petugas. Dari keterangan AL dan S plus dukungan saksi lainnya termasuk temuan bukti-bukti lainnya diharapkan akan bisa menyimpulkan motif pembunuhan Holly, termasuk penyelusuran penyebab Elrizki tewas terjun dari apartemen,” kata Kapolres.  

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Selamet Riyanto yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, posisi AL dan S dalam kasus tersebut disinyalir masih ada hubungan dengan pekerjaan Elrizki, yang merupakan penagih utang. [G-5]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!