SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 29 Maret 2017
BS logo

Polisi dan Perampok Baku Tembak di Bekasi, 2 Tewas
Senin, 13 Februari 2017 | 12:09

Ilustrasi baku tembak [tribunnews] Ilustrasi baku tembak [tribunnews]

[BEKASI]‎ Kawanan perampok dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek Medansatria, Polrestro Bekasi Kota. Tiga dari lima perampok berhasil diamankan, dua diantaranya tewas ditembak karena melawan saat ditangkap penyidik, Minggu (12/2) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua pelaku yang ditembak mati diketahui melakukan perlawanan dengan cara menembak petugas dengan senjata api (senpi) rakitan. Merasa dirinya terancam, kemudian petugas memberikan tembakan terukur ke arah badan pelaku. Dua pelaku tertembus timah panas hingga tewas di lokasi kejadian. Kedua pelaku yang tewas berinisial IM (19) dan M (20). Sedangkan satu pelaku lainnya berinisial WS (23) yang diamankan ke Mapolsek Medansatria.

Diketahui, para pelaku berasal dari Lampung dikenal sadis dalam setiap aksinya. Komplotan para pelaku ini terungkap setelah anggota polisi mendapat informasi dari masyarakat di Sentra Kuliner Meli Melo Harapan Indan, Medansatria. Saat itu, warga mencurigai para pelaku yang berkeliling menggunakan tiga sepeda motor jenis matik.

Penyidik yang mengetahui informasi ini kemudian bergegas ke lokasi. Kebetulan, lokasi tersebut berdekatan dengan Mapolsek Medansatria. Sesampainya di lokasi, anggota mengamati gerak-gerak pelaku.

Kehadiran anggota Polsek di lokasi, terendus para pelaku. mereka berusaha melarikan diri. Namun dengan sigap, anggota berteriak agar para pelaku, tidak melarikan diri. Bukannya menyerah, para pelaku malah menembakkan senjatanya ke arah petugas.

‎Anggota di lokasi kemudian membalas tembakan tersebut hingga mengenai dada IM dan M. Keduanya ambruk di lokasi dan satu pelaku berhasil ditangkap. Sisanya, dua pelaku lainnya melarikan diri.

Kedua jenazah, IM dan M, telah dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur untuk keperluan penyelidikan. Sedangkan seorang pelaku lagi berinisial WS masih diinterogasi penyidik di Mapolsek Medansatria.

‎Terkait hal ini, Kapolsek Medansatria Komisaris Sukadi membenarkan kejadian tersebut. kapolsek enggan membeberkan lebih lanjut, sebab kasus tersebut akan dirilis oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Komisaris Besar Umar Surya Fana.

"Betul ada penembakan tersebut, tapi kasusnya akan dirilis Kapolres." katanya Senin (13/2).

Polisi menyita barang bukti seperti tiga pucuk senjata api rakitan jenis Revolver, enam peluru kaliber 38 milimeter (mm), llima peluru kaliber 39 mm, tiga set "letter "T, satu bilah golok, obeng dan kunci "letter" L.

Tersangka WS dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dan terancam hukuman penjara di atas lima tahun. [160]




Kirim Komentar Anda


Pasang iklan disini via B1 Ads