SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 2 Oktober 2014
BS logo

Vicky Prasetyo Mendekam di Lapas Bulak Kapal
Sabtu, 7 September 2013 | 7:32

Hendrianto bin Hermanto alias Vicky Prasetyo tiba di Lapas Bulak Kapal Klas IIA, Kota Bekasi.[Mikael Niman] Hendrianto bin Hermanto alias Vicky Prasetyo tiba di Lapas Bulak Kapal Klas IIA, Kota Bekasi.[Mikael Niman]

[BEKASI] Hendrianto bin Hermanto alias Vicky Prasetyo tiba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bulak Kapal, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (6/9) sekitar pukul 21.10 WIB. Namun dirinya tidak diperkenankan masuk ke dalam Lapas Bulak Kapal dengan alasan tidak ada koordinasi antara Kejaksaan Negeri (Kejari) Cikarang dengan pihak Lapas. 

Setelah turun dari kendaraan tahanan tindak pidana korupsi Kejari Cikarang Nopol B 9005 F0Q, Hendrianto alias Vicky sempat tertahan selama dua di depan pintu masuk Lapas. Saat itulah sejumlah awak media mencecar dengan berbagai pertanyaan.

"Kasus tahun 2006 kasus tanah. Sudah vonis," ujar Vicky saat menjawab pertanyaan wartawan.

Kemudian dirinya dimasukkan kembali ke dalam mobil tahanan. Petugas Lapas berkukuh tidak ada koordinasi dengan petugas Lapas sehingga Vicky tidak diperbolehkan masuk ke Lapas.

Komandan Regu Polisi Khusus Lapas, Tugiran HP, sekitar pukul 21.33 WIB berdialog dengan petugas Kejari Cikarang. Dan sekitar pukul 21.57 WIB Vicky  diperbolehkan masuk ke dalam Lapas Bulak Kapal.

Ternyata LP Bekasi menolak kehadiran dirinya dengan alasan tidak ada koordinasi dengan kepala LP sedangkan dari pihak Kejari yang membawa tahanan DPO mengatakan telah menyurati kepala LP membawa ke dalam Lapas.

"Sesuai Protap, tahanan baru datang di bawah jam 17.00 WIB. Dan kami tidak ada perintah dari Kalapas untuk menerima tahanan baru," ujar Tugiran.

Hendrianto alias Vicky yang berada di dalam mobil, kembali diturunkan dan diperkenankan masuk ke dalam Lapas.

Tidak lama berselang, Kepala Kejari Cikarang, Raymond Pelupessy, sekitar 22.10 WIB datang langsung ke Lapas untuk berkoordinasi dengan pihak Lapas.

Kepala Kejari Cikarang memastikan Hendrianto bin Hermanto alias Vicky Prasetyo merupakan calon suami Zaskia Gotik. "Bahwa benar Hendrianto bin Hermanto alias Vicky Prasetyo adalah yang selama ramai diberitakan di media massa," ujar Raymond Pelupessy.

Warga sekitar yang penasaran, mendatangi ke LP ingin melihat secara dekat orang yang baru-baru ini santer diberitakan. [MKL]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!