SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 21 Oktober 2014
BS logo

29 Sekolah di Tuban Kekurangan Murid
Senin, 15 Juli 2013 | 13:25

Ilustrasi penerimaan siswa baru [google] Ilustrasi penerimaan siswa baru [google]

[SURABAYA] Hingga ditutupnya Pendaftaran Penerimaan Siswa Didik Baru (PPDB) gelombang kedua oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (13/7), tercatat 29 sekolah negeri tingkat SMP, SMA dan SMK di pinggiran kota di Kabupaten Tuban masih kekurangan murid mengakibatkan banyak bangku di sekolah-sekolah itu yang kosong.

Kabid Pendidikan SMP/SMA/SMK Disdikpora Tuban, Sunaryo menyebutkan, sekolah kekurangan murid itu antara lain SMP Negeri 2 Rengel, SMPN  1 Merakurak, SMAN 1 Tambakboyo, SMAN 1 Singgahan. Kekurangan murid juga dialami tujuh SMK Negeri.

Jika diakumulasi, maka  ke-29 sekolah itu kekurangan sekitar 400 murid dari pagu yang telah ditetapkan sebanyak 6.644 siswa.

Menurut hasil laporan sementara para kepala sekolah (Kasek), disebutkan Sunaryo, penyebab masih kurangnya siswa belajar di sekolah negeri Tuban itu, diduga karena banyak siswa yang mengincar sekolah negeri di wilayah lain atau memilih meneruskan belajar di Pondok Pesantren. [ARS/J-11]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!