SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 31 Oktober 2014
BS logo

Bank Sulut Perluas Kantor Hingga di Kecamatan
Jumat, 17 Mei 2013 | 7:38

Ilustrasi Bank Sulut [google] Ilustrasi Bank Sulut [google]

[MANADO] Bank Sulut yang saham terbesarnya milik Pemerintah Daerah Sulawesi Utara (Sulut), akan membuka dan memperluas kantor pelayanan hinga ke semua kecamatan  di Provinsi Sulut serta Provinsi Gorontalo.

”Kami masuk hingga ke kecamatan, karena ingin melayani masyarakat terutama petani dan UMKM yang banyak di daerah kecamatan dan desa,” kata Dirut PT Bank Sulut, James Salibana kepada SP di Manado, Kamis (16/5).  

Ia mengatakan, pihaknya ingin memberikan kredit hingga ke masyarakat bawa, bukan hanya di perkotaan melainkan ke desa-desa. Karena, kalau masyarakat desa terutama petani mendapat kredit, maka akan maju ekonomi dan meningkat kesejahtraan warga.

Menurut Salibana, saat ini sudah ada puluhan kantor di sejumlah kecamatan. Itu sudah berlangsung lama. Namun, ke depan akan terus kita bangun kantor baru.  

PT Bank Sulut, juga telah membukan kantor cabang di beberapa kota besar sejak 2010 lalu, seperti di Surabaya, Malang, Jakarta, dan Bandung.  “Dari kota-kota besar ini, PT Bank Sulut dapat menghimpun dana besar,” katanya.  

Saat ini, aset Bank Sulut naik menjadi Rp 7 triliun lebih. Dan kredit macet rendah serta telah menyalur kredit sekitar Rp 5 triliun lebih kepada masyarakat.    

Kredit usaha rakyat (KUR) menjadi perhatian utama, termasuk UMKM dan pertanian. ”Kami tetap memperhatikan rakyat, terutama untuk petanian dan UMKM,” katanya. [136]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!