SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 23 Desember 2014
BS logo

BMKG Ambon Kembali Keluarkan Peringatan Cuaca
Kamis, 9 Agustus 2012 | 10:36

Logo BMKG [google] Logo BMKG [google]

[AMBON] Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Pattimura Ambon Stasiun Pattimura Ambon kembali mengeluarkan warning menyusul cuaca ekstrim yang terjadi di perairan Maluku dan sekitarnya.  

Berdasarkan analisis BMKG Stasiun Meteorologi Pattimura Ambon, Kamis (9/8) pukul 09.00 WIT mengindikasikan potensi cuaca dan gelombang laut masih terus memburuk di wilayah Maluku.  

Dalam rilis yang ditandatangani Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Pattimura Ambon Fransin A Pattinama serta Prakirawan Merson Panggua menyebutkan, tinggi gelombang 2,0 meter hingga 3,5 meter berpeluang terjadi di Perairan Ambon, Laut Seram, Selat Manipa, Laut Manipa, Laut Buru, Perairan Geser, Perairan Kai, serta Laut Aru.  

Sementara tinggi gelombang 2,5 meter hingga 4,0 meter berpeluang terjadi di Laut Banda, Perairan MBD, Perairan Tanimbar serta Laut Arafura.   Peringatan ini berlaku Selasa (7/8) pukul 09.00 Wit hingga Jumat (10/8) pukul 09.00 Wit.  

Melalui peringatan dini tersebut, BMKG juga meminta instansi teknis terkait untuk selalu berkoordinasi guna mengetahui perkembangan terbaru dan prakiraan geombang harian di wilayah perairan Maluku. [156]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!