SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 25 Juni 2017
BS logo

BBM Langka di NTT

Kapolda Perintahkan Operasi dan Pantau Semua SPBU
Jumat, 23 November 2012 | 8:17

Kapolda NTT, Brigjen Pol Ricky HP Sitohang [Yoseph Kellen] Kapolda NTT, Brigjen Pol Ricky HP Sitohang [Yoseph Kellen]
[KUPANG] Kepala Kepolisian Dareah (Kapolda) NTT, Brigadir Jenderal Polisi  Ricky H P Sitohang, memerintahkan seluruh jajaran menggelar operasi kendaraan bermotor dan memantau semua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada diwilayah NTT.

Langkah itu menyikapi kelangkaan dan penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) di beberapa wilayah di NTT. Ricky H.P Sitohang di Kupang, Jumat (23/11) pagi, mengatakan, perintah itu dikeluarkan karena penyelundupan BBM semakin marak dan kelangkaan BBM yang berlangsung di beberapa kabupaten di NTT membuat tersendatnya laju pertumbuhan ekonomi masyarakat.  

"Saya telah perintahkan seluruh jajaran kepolisian di NTT untuk melaksanakan operasi besar-besaran dengan membentuk tim gabungan. Tim itu dibawah kendali Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Marphin Effendi," katanya.

Ricky Sitohang, menjelaskan sasaran operasi itu yakni pemeriksaan seluruh kendaraan bermotor. Pemeriksaan dimulai kelegalan dokumen setiap kendaraan yang mengangkut bahan bakar minyak. Selain itu, kelengkapan kendaraan baik fisik dan surat-surat.

Lewat operasi gabungan itu, diharapkan dapat meminimalisir penyelundupan BBM dan pencurian kendaraan bermotor. Sementara pemantuan di SPBU dilakukan untuk mengantisipasi bila terjadi penyalahgunaan penjualan BBM subsidi tidak sesuai peruntukannya. Untuk diketahui bahwa kelangkaan BBM saat ini hampir terjadi di semua kabupaten di NTT.  [YOS/L-8]



Kirim Komentar Anda


Pasang iklan disini via B1 Ads
Data tidak tersedia.
Data tidak tersedia.