SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 29 November 2014
BS logo

Kasad: Jumlah Prajurit TNI AD Akan Dipertahankan
Kamis, 21 Maret 2013 | 10:49

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo berbicara dengan wartawan [antara] Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo berbicara dengan wartawan [antara]

[JAKARTA] Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, menegaskan, pada tahun ini akan tetap mempertahankan jumlah prajurit. Kedepannya, TNI AD akan lebih memperkuat alutsista dibanding menambah jumlah prajurit.

"Kami diminta tetap mempertahankan jumlah personil. Kedepannya, alutsista yang akan diperkuat," kata Pramono, Kamis (21/3).

Dijelaskan, setiap Tahun ada sekitar 10ribu prajurit TNI AD yang pensiun. Oleh sebab itu, perekrutan calon prajurit jenjang Tamtama dan Bintara akan dilakukan sebanding dengan yang pensiun.

Khusus perekrutan calon taruna/taruni, TNI AD akan merekrut sebanyak 192 orang, yang terdiri dari 176 pria dan 16 wanita.

Mendaftar menjadi tentara, apapun pangkatnya, baik tamtama, bintara ataupun perwira tidak dipungut bayaran. Bagi mereka yang lulus dan diterima, sesungguhnya lulus secara pribadi.

"Masyarakat yang diminta uang pelicin dalam perekrutan prajurit, diharapkan langsung lapor. Pasti kami hukum, apapun pangkatnya," ucap Pramono.

Lebih jauh Pramono menjelaskan, dirinya yang sudah memasuki tahap pensiun telah ajukan surat pensiun sebagai prajurit TNI AD kepada Panglima TNI.

Pengajuan surat dilakukan karena berdasarkan aturan yang menyebutkan surat pensiun diajukan paling lambat tiga bulan sebelum pensiun

"Semua yang akan pensiun harus mengajukan kepada Panglima TNI, paling lambat tiga bulan sebelumnya," ujar Pramono.

Pramono akan melepaskan jabatannya ssebagai Kasad karena sudah memasuki masa pensiun pada 5 Mei 2013 mendatang. [Y-7]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!