SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 23 Oktober 2014
BS logo

Korban Gempa Aceh, 1 Tewas, 15 Terluka, 152 rumah ambruk
Rabu, 23 Januari 2013 | 11:22

Warga mengungsi saat gempa di Aceh [antara] Warga mengungsi saat gempa di Aceh [antara]

[BANDA ACEH] Korban gempa kekuatan 6,0 skala richter yang terjadi kemarin mengakibatkan seorang tewas bernama  Tuti Arahmi (11) dan 15 orang mengalami luka berat dan ringan, empat orang korban luka berat masih di rawat di Rumah sakit umum kota Sigli, sedangkan korban luka ringan di rawat di Pukesmas Geumpang.  

Sementara rumah yang rusak berdasarkan data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pidie tercatat sebanyak 152 unit rumah penduduk, 8 buah mesjid, dua buah musalla dan balai desa, 2 buah kantor camat, dua unit sekolah, 20 unit pukesmas, 1 unit pos pemantau gunung api di Tangse, satu unit jembatan dan 4 unit rumah dalam komplek TNI di Mane Guempang, kerusakan itu semua berada dalam wilayah kabupaten pidie.  

Para korban gempa yang rumahnya ambruk saat ini mengungsi ketempat terbuka dengan menggelar tenda, sejumlah bantuan untuk korban gempa Kecamatan Tangse dan Geumpang disalurkan diantaranya bantuan dari Bupati Pidie Sarjani Abdullah 2 ton beras dan sembako lainnya, dinas sosial Aceh juga telah menyalurkan sejumlah bantuan ke lokasi terparah gempa. [147]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!