SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 23 Desember 2014
BS logo

Mahasiswa Unika Tewas di Kali Liliba Kota Kupang
Sabtu, 24 Maret 2012 | 7:54

Ilustrasi korban tewas [seruu] Ilustrasi korban tewas [seruu]

[KUPANG] Warga Kelurahan Liliba Kota Kupang digegerkan dengan ditemukan mayat Mario Aroujo (21) mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira (Unika) Kupang, Falkutas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP) Jurusan Bahasa Inggris yang terapung di bantaran Kali Liliba, Jumat (23/3). Penyebab kematian Mario Aroujo itu sampai dengan pagi ini, Sabtu (24/3) belum diketahui secara pasti.  

Mayat Mario Aroujo pada saat itu ditemukan oleh kedua bocah Mores Tunliu dan Yandri Klonaen yang melihat terapung di kali Liliba dan langsung menyampaikan kepada ke pihak Polisi di Pospol Liliba. Kemudian pihak Kepolisian langsung ketempat kejadian dan memberi garis polisi serta dibawah jenasah Mario Aroujo  untuk di otopsi agar bisa mengetahui penyebab kematiannya.  

Informasi yang dihimpun SP Sabtu (24/3) dugaan sementara adalah Mario Aroujo dibunuh dan dibuang ke Kali Liliba. Namun informasi itu masih simpang siur karena dan belum pasti. Apakah dibunuh atau bunuh diri, sebab pada saat ditemukan tidak ada identitasnya. Korban menggunakan celana panjang jeans berwarna hitam dan baju kaos warna merah.  

Ratusan warga Kota Kupang berdatangan di tempat kejadian untuk melihat jenasah Mario Aroujo ada yang turun ke Kali Liliba dan lainnya melihat dari Jembatan Liliba menyaksikan pihak kepolisian dan Tim SAR melakukan evakuasi jenasah Mario.  

Dari pemeriksaan luar yang dilakukan oleh pihak kepolisian, jenasah Mario tidak hancur dan kuat dugaan korban meninggal belum sampai satu hari. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya darah segar yang menetes dari kepala korban karena bocor saat diangkat ke pinggir kali Liliba.  

Hadir dalam evakuasi jenasah Mario, Kapolsek Oebobo, AKP Iwan Iswahyudi dan sejumlah anggota, bai dari Polsek  Oebobo, Kelapa Lima, Polres Kupang Kota dan Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT), Ipda Fakhrudin serta Kaur Dokpol Biddokkes Polda NTT, dr. Muhamad Irmantoyo dan staf.  

Kapolres Kupang Kota saat di konfirmasi SP Sabtu (24/3) melalui Kasubag Humas, AKP Simon Satu, membenarkan penemuan mayat Mario di Kali Liliba. Menurut Simon Satu, korban ditemukan oleh warga sudah berada di dalam kali. “Polisi langsung mengevakuasi jenasahnya dibantu tim SAR. Saat ini polisi masih menyelidiki sebab-sebab kematian korban,” Jelas Simon Satu.  

“Jenasah Korban sudah di visum oleh tim medis RSUD W.Z. Johanes Kupang dan sudah diserahkan kepada keluarganya. Orang tua korban juga sudah tiba dari Atambua dan bersama keluarga di Kupang membawa jenasah kerumah duka. Sedangkan polisi masih melakukan penyelidikan kasus kematian Mario Aroujo, Mahasiswa Unika dari Falkutas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Bahasa Inggris,” jelas Simon Satu. (YOS).  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!