SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 23 Februari 2017
BS logo

Nama Dedi Mulyadi Mulai Digadang-gadang Maju di Pilgub Jabar
Selasa, 14 Februari 2017 | 12:44

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi [istimewa] Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi [istimewa]

[JAKARTA] Organisasi Masyarakat Angkatan Muda Siliwangi (AMS) menyatakan dukungannya kepada budayawan Sunda, Dedi Mulyadi untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat yang akan digelar pada 2018 mendatang.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (14/2), AMS menilai Dedi yang juga Bupati Purwakarta, konsisten dalam membela kepentingan masyarakat Jawa Barat. Hal ini dibuktikan dengan falsafah Sunda yang diterapkan Dedi dalam membangun dan memimpin Purwakarta selama dua periode.

"AMS itu hadir dalam rangka membangun sikap silih asah, silih asih dan silih asuh, ini sejalan dengan langkah Kang Dedi Mulyadi yang konsisten menjalankan nilai tersebut di Purwakarta," kata Ketua Angkatan Muda Siliwangi Pusat, Noerry Ispandji Firman dalam acara Pelantikan AMS Distrik Purwakarta, di Jatiluhur, Purwakarta, Sabtu (11/2).

Noerry menyatakan, Kang Dedi, sapaan Dedi Mulyadi konsisten menjalankan dan menerapkan nilai-nilai Kesundaan sejak dilantik sebagai Bupati Purwakarta pada 2008 lalu. Untuk itu, AMS menilai Dedi layak memimpin Jawa Barat.

"Kang Dedi sangat layak untuk memimpin Jawa Barat. Kami Angkatan Muda Siliwangi, mendukungnya," tegas Noerry.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh kader Angkatan Muda Siliwangi dari Kota Bandung, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Subang tersebut, Noerry juga menginstruksikan seluruh kader agar membela pemimpin yang konsisten menerapkan kebijakan yang memiliki falsafah kesundaan.

Hal senada dikatakan Ketua AMS Distrik Purwakarta, Lalam Martakusuma. Dikatakan, nilai kesundaan selain harus hidup secara kultur, juga harus diterapkan dalam konteks struktural kebijakan kepala daerah terutama di Jawa Barat.

"Tentu dukungan kami tegas untuk Kang Dedi Mulyadi. Di Purwakarta itu nilai Siliwangi disamping hidup secara kultur juga mampu diterapkan dalam wilayah struktur pemerintahan," katanya. [F-5]




Kirim Komentar Anda


Pasang iklan disini via B1 Ads