SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 27 Maret 2017
BS logo

Panwaslu Serang Sita 5 Kantong Besar Berisi Paket Mie Instan Stiker Nomor Urut 1
Rabu, 15 Februari 2017 | 12:21

Ilustrasi Pilgub Banten [Istimewa] Ilustrasi Pilgub Banten [Istimewa]

[SERANG] Petugas Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Serang melakukan penggerebekan rumah warga yang diduga dijadikan tempat penampungan paket mie instan. Ditemukan sebanyak lima kantong paket mie instan dan stiker calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten nomor urut 1 Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, sebanyak lima kantong besar berisi paket mi instant pada Selasa (14/2) malam pukul 23.30 WIB. Dalam tiap karung berisi 25 paket mie instant. Paket tersebut didapatkan dari kediaman warga bernama Rizal di Perumahan Bumi Ciruas Permai, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

“Awalnya kami memperoleh informasi akan ada pembagian mie instan ternyata benar. Kita temukan di lokasi, posisinya memang belum dibagikan,” kata Anggota Panwaslu Kabupaten Serang Yadi, Rabu (15/2).

Menurut Yadi, teknis pembagian paket tersebut dengan cara warga diminta mengambil paket tersebut di kediaman Rizal. “Saya belum mengetahui posisi (jabatan) Rizal di desa sebagai apa. Kita akan lakukan klarifikasi dan pendalaman,” kata Yadi.

Rizal langsung dipanggil oleh pihak Panwaslu Kabupaten Serang untuk dimintai keterangan. Informasi di internal Panwaslu selain Rizal, petugas juga mengamankan seseorang bernama Dayat.

Kasus dugaan kecurangan pemilu tersebut akan segera didalami dan Panwaslu telah menyita barang bukti berupa paket mi instan dan stiker pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten nomor urut 1 Wahidin Halim-Andika Hazrumy. [149]




Kirim Komentar Anda


Pasang iklan disini via B1 Ads