SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 28 November 2014
BS logo

Liga Spanyol

Ditahan Levante, Posisi Valencia Rawan Tergusur
Senin, 2 April 2012 | 10:45

Para pemain Levante merayakan gol yang mampu mengimbangi Valencia [yahoo] Para pemain Levante merayakan gol yang mampu mengimbangi Valencia [yahoo]

[VALENCIA] Valencia gagal meraih kemenangan ketika menjamu Levante di Stadion Mestalla, setelah bermain hanya imbang 1-1 dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (1/4) waktu setempat atau Senin (2/4) dini hari WIB. Dengan tambahan satu poin ini, posisi Valencia di peringkat ketiga sebagai jatah langung untuk lolos ke Liga Champions musim depan, rawan tergusur oleh tim lain yang berada di bawahnya. “El Che” hanya terpaut satu angka dengan Malaga yang berada di posisi keempat, dan berjarak tiga poin dari Levante yang bertengger di tempat kelima.  

Namun, posisi rawan Valencia pada tabel klasifika tidak terlalu dirisaukan oleh pelatih Unai Emery. “Saya tidak takut kehilangan tempat Liga Champions, tetapi saya mempunyai kewajiban untuk mengubah dan menemukan solusi (tentang tim ini),” ujarnya.  

Di kubu lawan, pelatih Levante Juan Ignacio Martinez merasa bersyukur atas hasil yang diraih timnya dengan dapat mencuri satu angka di kandang lawan. “Tentu saja kami memimpikan untuk bermain di Eropa. Kami telah memiliki 45 poin, di mana cukup untuk menghindari degradasi. Situasi kami saat ini adalah istimewa dan berharap kami dapat mengusung semangat tinggi hingga akhir musim nanti,” katanya.  

Pada interval pertama, tuan rumah sebenarnya dapat memegang kendali permainan dan berhasil unggul melalui gol yang diciptakan oleh Jonas pada menit ke-35. Diawali dari serangan balik yang digalang oleh Sofiane Feghouli, dia kemudian mengoper bola kepada Jonas yang berdiri di depan gawang, yang langsung melepaskan tendangan yang tidak mampu ditahan oleh kiper Levante Gustavo Munua.  

Memasuki paruh kedua, tim “Kelelawar” seperti kehilangan fokus dalam bermain. Hasilnya, ketika laga baru berjalan sembilan menit, tim tamu mampu menyamakan kedudukan lewat aksi striker Arouna Kone. Mendapatkan umpan sundulan dari Valdo, striker asal Pantai Gading itu, mampu mengkonversikannya menjadi gol melalui tendangan yang mengecoh kiper Valencia Guaita. Gol Kone tersebut sekaligus menjadi penutup laga, setelah tidak ada lagi gol tercipta bagi kedua tim.  

Pada laga lain, Real Sociedad berhasil mengukir kemenangan telak 4-0 ketika menjamu Rayo Vallecano di Stadion San Sebastian. Raihan tiga poin ini menjadi yang pertama bagi Sociedad setelah selalu mengalami kekalahan pada tiga laga terakhir. Empat gol tuan rumah dilesakan oleh Imanol Agirretxe ketika laga baru memaskui menit keenam. Disusul oleh gol dari David Zurutuza pada menit ke-31. Antoine Griezmann semakin menjauhkan keunggulan timnya melalui gol pada menit ke-53.  

Dua menit berselang, Carlos Vela mencetak satu gol yang sekaligus menjadi penutup laga pada malam itu. Namun, kemenangan Sociedad tidak diikuti oleh Villarreal yang harus puas dengan hasil imbang 0-0 ketika menghadapi Espanyol. Kemenangan telak 3-0 juga diraih oleh Atletico Madrid atas tamunya Getafe.

Bertanding di Stadion Vicente Calderon, Atletico membuka keunggulan melalui striker Eduardo Salvio pada menit ke-24. Berawal dari umpan silang Filipe Luis, striker asal Argentina itu menanduk bola ke tiang jauh yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Getafe Minguel Angel Moya. Gol kedua tuan rumah dilesakan oleh playmaker Diego pada menit ke-62, dan ditutup lewat lesakan bomber Radamel Falcao di menit 77.  

“Sedikit demi sedikit, kami mendominasi pertandingan setelah gol pertama. Sundulan (Salvio) merupakan hal yang spesial dalam momen yang penting, karena pertandingan berjalan dengan ketat,” ujar arsitek Atletico Diego Simeone mengomentari kemenangan timnya.  

Pada laga sehari sebelumnya, Real Madrid tetap tidak tergoyahkan di puncak klasemen setelah meraih kemenangan 5-1 atas Osasuna. Madrid juga menciptakan rekor dengan memasukan gol sebanyak 100 kali dalam musim ini.  

Di laga lain di hari yang sama, Barcelona tetap menjaga selisih enam poin dengan Madrid, menyusul kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao. [AP/HPS/M-16]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!