SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 31 Oktober 2014
BS logo

Liga Spanyol

Malaga Gagal Geser Valencia
Jumat, 13 April 2012 | 10:18

Para pemain Villarreal merayakan kemenangan [yahoo] Para pemain Villarreal merayakan kemenangan [yahoo]

[MADRID] Malaga gagal merebut kembali tempatnya di posisi ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol setelah kalah 2-1 atas Villarreal dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol di Stadion El Madrigal, Kamis (12/4) atau Jumat (13/4) dini hari WIB. Gol striker pengganti Hernan Perez pada menit akhir pertandingan memastikan kemenangan Villarreal atas Malaga yang bermain dengan 10 orang. Malaga tergusur ke tempat keempat klasemen sementara oleh Valencia yang berada di tempat ketiga dengan selisih dua poin.  

Sementara “The Yellow Submarine” tertahan di posisi 17 dengan koleksi 35 angka dan teraput tujuh poin dari zona degradasi.   Bertanding di kandang lawan, tidak membuat Malaga yang berjuluk “Los Boquerones” gentar. Mereka bahkan berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-65 melalui mantan punggawa Villarreal Santi Cazorla. Santi melepaskan tendangan datar kaki kiri yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Villarreal Diego Lopez.  

Tim Kapal Selam Kuning itu bangkit pada sepuluh menit terakir. Tujuh menit jelang laga berakhir, kiper Malaga Idriss Kameni mendapatkan kartu merah dari wasit setelah menjatuhkan Perez di dalam kotak penalti. Selain itu wasit menghadiahkan Villareal tendangan penalti. Marcos Senna yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik, dan menaklukan kiper pengganti Malaga Ruben Martinez.  

Villareal akhirnya memastikan kemenangannya melalui Perez pada menit terakhir. Berawal dari tendangan sudut, Martinez meninju bola, tetapi si kulit bundar justru jatuh di kaki Perez yang langsung menyambutnya dengan tendangan voli. Martinez yang sudah salah posisi tidak dapat berbuat banyak dan melihat gawangnya robek untuk kali kedua.  

“Kami memiliki peluang dan seharusnya kami sudah dapat mengakhiri pertandingan ketika unggul 1-0, tapi kami tidak berhasil menjaganya. Kami dapat mengontrol jalannya laga dan mereka (Villarreal) jarang mendapatkan peluang. Penalti itu merubah jalannya laga dan memberikan mereka kepercayaan diri,” ujar pelatih Malaga Manuel Pellegrini.  

Kemenangan juga diraih Sevilla atas sang tamu Real Zaragoza. Bermain di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla tampil ganas dengan menaklukan Zaragoza 3-0. Tanda-tanda kemenangan tuan rumah sudah terlihat ketika bek Federico Fazio berhasil menyarangkan si kulit bundar ke dalam gawang lawan melalui sundulan saat pertandingan baru memasuki menit ke-11.  

Sevilla berhasil menggandakan keunggulan melalui aksi dari bomber Alvaro Negredo pada menit ke-29. Menerima umpan dari Manu del Moral, Negredo dengan tenang melepaskan tendangan untuk merobek gawang Zaragoza yang dikawal Roberto Gago dari jarak 12 meter.  

Dua menit jelang turun minum, Negredo mencetak gol keduanya dan membuat tuan rumah memperlebar jarak. Berawal dari usaha Manu yang masih dapat digagalkan Roberto, Negredo memanfaatkan bola muntah dengan sundulan dari jarak dekat dan gol. Berkat kemenangan ini, Sevilla naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan 45 poin, tertinggal satu angka dari Osasuna persis di atasnya yang berada pada zona Liga Eropa musim depan.

Sedangkan, bagi Zaragoza, kekalahan ini semakin membuat mereka terbenam di tempat ke-19 dan sulit untuk keluar dari zona degradasi.

Pada partai lain, Racing Santander kalah 0-3 dari tamunya Mallorca dalam laga yang berlangsung di Stadion El Sardinero. Tim tamu bahkan sudah unggul pada menit pertama. Striker Emilio Nsue berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Santander dengan mencuri bola dan melepaskan tendangan yang gagal ditepis kiper Santander, Dani Sotres.

Mallorca berhasil menggandakan keunggulan pada babak kedua melalui kaki Gonzalo Castro menit ke-47. Alfaro semakin menegaskan kemenangan timnya berkat sentuhannya menit ke-53. Dengan hasil ini, Mallorca melesat ke posisi 12 dengan koleksi 40 poin, sementara Santander terpuruk di dasar klasemen dengan 25 poin. [AP/HPS/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!