SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 22 Desember 2014
BS logo

Prabowo Harus Kerja Keras Dongkrak Elektabilitas Gerindra
Rabu, 20 Februari 2013 | 13:58

Prabowo Subianto. [Dok.SP] Prabowo Subianto. [Dok.SP]

[JAKARTA] Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto telah diputuskan sebagai calon presiden (capres) oleh partainya. Namun Prabowo tampaknya harus bekerja keras untuk meningkatkan suara Gerindra.

"Ya memang, Prabowo harus kerja keras dulu untuk dongkrak elektabilitas Gerindra," kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN) Umar S Bakry kepada SP di Jakarta, Rabu (20/2).

Menurut Umar, jika Gerindra mendapat suara kurang dari 10 persen, maka sulit bagi Prabowo untuk maju sebagai capres. "Tidak ada kata lain bagi Prabowo selain bekerja keras untuk membesarkan Gerindra dahulu. Soal pencapresan itu mudah kalau pada Pemilu 2014, suara Gerindra mencapai dua digit," ujarnya.

Ketika disinggung apakah dengan bergabungnya sejumlah parpol yang tak lolos peserta Pemilu 2014, bisa membantu suara Gerindra, Umar mengatakan hal tersebut bukanlah jaminan.  

"Tergantung partai yang bergabung. Kalau partai-partai yang bergabung seperti PKNU, PKPI dan lain-lain yang mendapat suara 1 persen pada Pemilu 2009, jelas ada pengaruhnya meningkatkan suara Gerindra. Apalagi kalau mereka punya caleg-caleg yang mengakar di masyarakat," jelasnya.

Dia mengaku sulit memprediksi dukungan maksimal yang bakal diraih Gerindra. "Sulit diprediksi. Tapi ,melihat trend sekarang, peluang gerindra untuk mendapatkan 12 persen sangat terbuka," tandasnya. [C-6]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!