SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 1 November 2014
BS logo

Presiden Puji Prestasi Internasional Anak Indonesia
Senin, 13 Mei 2013 | 7:44

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. [AP] Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. [AP]

  [JAKARTA] Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi internasional generasi muda Indonesia.  

"Sekali lagi saya bangga nama Indonesia kembali harum di kancah Internasional karena generasi muda kita," unggah Presiden di akun jejaring sosial twitternya, @SBYudhoyono, Minggu (12/5) malam.  

Ia merujuk pada keberhasilan generasi muda Indonesia di dua ajang kompetisi internasional.  

"Indonesia berjaya pada dua ajang internasional. Himawan Wicaksono dinobatkan sebagai Absolute Winner pada Olimpiade Fisika Asia." Indonesia, tambah Presiden, juga mendapatkan tiga medali emas pada kejuaraan Taekwondo Asia ke-11 yang diselenggarakan di Myanmar, Sabtu (11/5).  

Sebelumnya, pada bulan April, Presiden Yudhoyono juga mengapresiasi prestasi putra-putri Indonesia dalam perlombaan bergengsi, Konferensi Ilmuwan Muda Internasional di Bali yang diikuti 23 negara melalui akunnya.  

"Melody, Mariska dan enam pelajar lainnya meraih medali dan awards dalam International Conference of Young Scientists di Bali. Saya bangga," tulis Presiden.  

Ia kemudian mengimbau seluruh anak Indonesia untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di pentas internasional.  

Sejak meluncurkan secara resmi akun twitternya pada Sabtu (13/4), Presiden Yudhoyono melalui akun twitternya telah menyampaikan sejumlah pemikiran dan keputusannya terkait sejumlah hal secara langsung pada pengikutnya yang telah mencapai 2.017.696 orang.  

Kalangan masyarakat juga menyambut baik akun twitter Presiden Yudhoyono, @SBYudhoyono, dengan harapan bisa menyampaikan keluhan secara langsung dan dapat ditanggapi secara langsung pula oleh Presiden di sela-sela kesibukannya. [Ant/L-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!