SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 31 Oktober 2014
BS logo

Tiga Pekan Naik Penyidikan, Tersangka Korupsi Benih Belum Diperiksa
Kamis, 28 Februari 2013 | 18:18

Kejaksaan Agung [google] Kejaksaan Agung [google]

[JAKARTA] Sejak meningkatkan ke penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan benih oleh PT Sang Hyang Seri (SHS) Persero di Kementerian Pertanian (Kemtan), Jumat (8/2), tiga tersangka kasus tersebut belum diperiksa oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) bahkan belum dicegah berpergian ke luar negeri.

Ketiga tersangka tersebut adalah mantan Direktur Utama PT SHS Kaharuddin, Karyawan PT SHS Subagyo, dan Manajer Kantor Cabang SHS Hartono. Alih-alih aktif memeriksa tersangka, Kejagung lebih asyik memeriksa saksi kendati sudah melakukan penggeledahan di Kantor SHS.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Ok Ok Arwoko mengatakan, pada Kamis (28/2), pihaknya hanya mengagendakan pemeriksaan enam orang saksi dari PT SHS, termasuk dua mantan  General Manager (GM) PT SHS.

"Keenam saksi hadir memenuhi panggilan tim penyidik dan diperiksa mengenai proses dan mekanisme penyaluran benih dari PT SHS ke petani di wilayah penyaluran program tersebut," kata Ok Ok.

Keenam saksi tersebut adalah Kepala Bidang pada Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Tulang Bawang Nurhasanah, Kepala Bagian Keuangan PT SHS Regional V Lampung Setiawan, Manajer Produksi PT SHS Kantor Regional V Lampung Sopyan Nasution, mantan GM Kantor Regional V 2008-2011 Supianto, mantan GM Kantor Regional V Lampung 2011-2012 Gigih Dwikkoranto, dan Asisten Manajer Produsi PT SHS Sujai. [E-11]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!