SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 25 Oktober 2014
BS logo

Kartu Kredit Bank Permata Mengecewakan
Kamis, 10 Februari 2011 | 16:34

Tulisan ini dimuat atas persetujuan Ibu NONA bagian credit control Bank Permata, Jakarta. Saya Pemegang kartu kredit bank permata dengan nomer kartu 5408 8900 0043 xxxx sejak april 2009. Selama ini tidak ada kendala dalam pemakaian dan saya tidak pernah sekalipun terlambat dalam pembayaran yang selalu saya bayar full payment.

Bulan November 2010 saya gunakan kartu kredit tersebut, karena belum ada dana untuk full payment, kali ini saya bayar minimum payment, tetapi saat saya akan memakai untuk belanja, kartu tersebut telah diblokir oleh bank permata dgn alasan “gestun”. Anual fee sudah saya bayar untuk satu tahun ke depan, sedangkan kartu tersebut sudah diblokir yang berarti uang pembayaran anual fee tersebut dimakan oleh bank permata.

Saya konfirmasi ke pihak bank dan diterima oleh ibu NONA, tetapi jawaban-jawaban yang ketus dan sangat mengecewakan yang saya terima. Dan pada akhirnya saya disuruh untuk membayar sesuai billing statement, yang berarti saya dibebankan bunga yang sangat besar dari pemakaian kartu tersebut.

Saya meminta agar tagihan tersebut diubah menjadi cicilan tetap agar bunganya tidak terlalu mencekik, hanya dijawab “TIDAK BISA!!”. Padahal Pihak Customer Service Bank Permata yang bernama Ibu Titin bilang kalau program cicilan tetap itu selalu ada kapan saja Mungkin memang ini yg dikehendaki oleh pihak Bank Permata.

Apakah ini taktik Bank Permata? Bagi para pembaca terutama pemegang kartu kredit Bank Permata, semoga wacana ini berguna dan lebih berhati-hati jika ada yg menawarkan kartu kredit dari bank permata. T

Tanagus Junaedi
Semarang




Tanggapan Atas Surat Ini

saya pakai kartu kredit GE dari tahun 2008, smp thn 2011 gak ada asalah tapi semenjak diambil alih oleh bank permata, semuanya amburadul, katanya mau ada penggantian kartukredit yg baru tp sudah hampir 5 bulan saya tunggu ga datang-datang dan jawabanyya proses kirim terus begitu juga dengan lembaran tagihan nya smp skrg sy blm pernah menerima. Hampi tiap minggu sy telp ke CS tp balasannya dlm tahap pengiriman terus. akhirnya sy habis kesabaran dan sy minta ditutup aja kartu kerditnya dan minta total pembelanjaan sy tp CS nya ga mau kasih tau total nya. Sy benar2 ga ngerti bagaimana cara kerja bank permata ini.

vevi narti
Luwuk kab, banggai sulawesi tengah



Data tidak tersedia.
Data tidak tersedia.