SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 27 Maret 2017
BS logo

Metland Transyogi Alihkan Reservasi Rumah Sepihak
Jumat, 15 April 2016 | 10:59

Metland Transyogi. [citra-indah.com] Metland Transyogi. [citra-indah.com]

Pada tanggal 26 Maret 2016, saya melakukan pengambilan unit rumah di Metland Transyogi, dengan telah diterimanya biaya reservasi atas unit tersebut.

Satu minggu berikutnya, saya kesulitan untuk kontak ke marketing terkait, sehingga saya berinisiatif untuk kontak langsung ke kantor marketing Metland Transyogi. Kekuatiran saya beralasan, karena ternyata unit tersebut belum diblok atas nama saya.

Berikutnya, saya dan suami harus aktif melakukan follow up ke marketing dan marketing KPR untuk follow up dan melengkapi data, yang sebenarnya sudah saya berikan pada marketing Metland.

Saat ini, KPR atas nama saya sudah dalam proses di 3 bank, dan proses KPR ini sudah berdasarkan surat penawaran unit yg diberikan oleh Metland ke Marketing KPR.

Pada 14 April 2016, kami menerima info via WA dan email untuk menandatangani bukti pembatalan reservasi untuk dilanjutkan dengan proses pengembalian biaya reservasi, karena unit tersebut sudah diberikan ke customer lain yang berani membayar DP lebih tinggi.

Hal ini tentu mengejutkan dan mengecewakan. Bagaimana mungkin, untuk unit yang sudah direservasi, diinfokan bahwa sudah diblok atas nama saya dan sudah dalam proses KPR berdasarkan surat penawaran unit dari pihak Metland sendiri, tiba – tiba dinyatakan sudah dialihkan haknya ke customer lain. Sangat dipertanyakan profesionalitas dan itikad pihak Metland dalam memberikan yang terbaik untuk konsumennya.

Padahal dalam tanda terima reservasi, hanya dicantumkan bahwa biaya reservasi dikembalikan bila BI checking jelek/ditolak Bank ( KPR ditolak ). Jelas sekali, bahwa apa yang dilakukan pihak Metland sebenarnya mencederai komitmen mereka sendiri dan dengan halusnya, berusaha memperdaya konsumen untuk menandatangani surat pernyataan bahwa saya sendiri yang melakukan pembatalan unit dikarenakan unit yang saya reserved, sudah terjual. Dan kompensasi yang ditawarkan sungguh menggelikan, hanya pengembalian sejumlah uang yang memang menjadi biaya reservasi yang telah saya setorkan.

Mohon penyelesaian yang didasarkan atas itikad baik dari pihak Metland untuk masalah ini. Dan semoga hal ini menjadi pelajaran untuk pembaca agar tidak mengalami hal yang serupa, agar selalu berhati – hati dalam memilih sangatlah penting, karena nama besar tidak lagi dapat menjadi jaminan.

Sebelumnya, terima kasih banyak atas kesediaan redaksi untuk melanjutkan surat keluhan saya.

Felisiana Sutanto

HP : 085 850 069 079




Beri Tanggapan Atas Surat Ini

Silakan kirim surat Anda melalui form di bawah ini. Mengingat banyaknya surat yang masuk, redaksi mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Andapun bisa menyisipkan foto. Semua field harus diisi!


Nama

:

Nama Institusi/Perusahaan/Lembaga

:

Telp Perusahaan (untuk verifikasi)

:

Alamat

:

Kota

:

No. Telp / HP

:

Alamat Email (Untuk Verifikasi)

:

Scan KTP/ Kartu Identitas Lain

:

resolusi maximum 400x265 pixel dan ukuran file 50Kb, hanya JPG atau JPEG.

Judul Pengaduan

: Re: Metland Transyogi Alihkan Reservasi Rumah Sepihak

Masukkan kode diatas tepat seperti apa yang terlihat. Case Sensitive!
 



Pasang iklan disini via B1 Ads
Data tidak tersedia.
Data tidak tersedia.