ck Dua Hari Sony Jual 321.000 PS Vita

Dua Hari Sony Jual 321.000 PS Vita


...

Sony Playstation Vita

Belum mengalahkan Nintendo 3DS

Sony Corp telah berhasil menjual 321.400 unit PlayStation Vita, perangkat game terbarunya di Jepang dalam dua hari setelah diluncurkan ke pasar, demikian keterangan Enterbrain, sebuah perusahaan riset pasar Selasa.

Meskipun demikian rekor itu belum bisa mengalahkan catatan pesaingnya, Nintendo, yang berhasil menjual 3DS sebanyak 371.000 unit dalam dua hari. Akan tetapi penjualan 3DS langsung anjlok beberapa pekan setelah diluncurkan sehingga memaksa Nintendo memotong harga.

Sony sendiri, belajar dari nasib sial yang menimpa Nintendo, langsung menawarkan 24 permainan dalam PS Vita. Tetapi jajaran eksekutif Sony mengakui yang terpenting bagi mereka adalah bagaimana menjaga penjualan tetap stabil bahkan meningkat dalam beberapa tahun ke depan.

Para penggemar console game itu di Jepang rela mengantri untuk menjadi yang pertama mendapatkan PS Vita, yang diluncurkan secara global pada Sabtu (18/12). Eropa dan Amerika Serikat baru akan mendapatkan PS Vita pada Februari.

Model perangkat game portable Sony sebelumnya, PS Portable, berhasil terjual 166.000 unit di hari pertama penjualan pada 2004 silam. Hingga kini perangkat game itu telah terjual sebanyak 73 juta unit di seluruh dunia.

Sumber : Reuters