ck Jogja Volkswagen Festival 2019 Pacu Kunjungan Wisman ke Yogyakarta

Jogja Volkswagen Festival 2019 Pacu Kunjungan Wisman ke Yogyakarta


...

Volkswagen Beetle seri 1303 keluaran 1974 direstorasi dengan style German Look diberikan secara gratis kepada pengunjung Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2019 yang berlangsung Sabtu-Minggu (9-10/10/2019).

Yogyakarta, Beritasatu.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menargetkan event Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2019 mampu mendongkrak angka kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Yogyakarta.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata DIY, Marlina Handayani, mengatakan, ajang JVWF 2019 yang digagas oleh Volkswagen Club Yogyakarta (VCY) di Jogja Expo Center, Sabtu-Minggu ( 9-10 November 2019), diharapkan mampu menambah waktu tinggal (length of stay) wisatawan di Yogyakarta.

"Potensi wisata di Yogyakarta ini kan beragam, dan untuk merealisasikan peningkatan kunjungan wisman diperlukan sebuah pancingan dan daya tarik lebih, salah satunya JVWF ini," ujar Marlina di Jogja Expo Center, Sabtu (9/11/2019).

Marlina mengatakan, untuk mendorong magnet baru bagi wisman, Pemprov DIY akan selalu mendukung event-event kreatif dan inovatif. Selain akan mendongkrak angka kunjungan, multiplier effect dari kunjungan tersebut adalah ekonomi masyarakat menjadi berputar dan meningkat.

"Hotel laku, wisata laku, oleh-oleh juga laku, kuliner apalagi, ini yang harus kita dorong sehingga dari satu event ini mampu mendorong ekonomi masyarakat yang lainnya," papar Marlina.

Humas JVWF 2019, Sutoto, menambahkan,salah satu daya tarik JVWF 2019 adalah kehadiran mobil volkswagen (VW) Beetle seri 1303 keluaran 1974, yang siap dijadikan sebagai lucky draw bagi pengunjung.

"Lucky draw kali ini mengusung konsep mobil VW Beetle German Look dengan ubahan segala sesuatunya disesuaikan dengan restorasi VW Beetle bergaya Jerman,” kata Sutoto.

Beberapa ubahan yang diterapkan dalam mobil lucky draw ini, kata Toto, adalah pada bagian luar seperti headlamp, rearlamp, velg, cat, spion, bagian kap mesin hingga beberapa part interior seperti setang kemudi, jok dan lainnya.

“Selain lucky draw, di JVWF 2019 juga terdapat banyak aktivitas yang bisa menjadi alternatif hiburan bagi pengunjung. Sebut saja misalnya di area indoor ada kontes dan display mobil VW baik klasik dan kustom,” tandas Sutoto.



Sumber : Suara Pembaruan