Mengenang Romansa di Toko Barang Mantan


...

Para pemain film drama komedi “Toko Barang Mantan” garapan sutradara Viva Westi, berfoto bersama usai jumpa pers di Jakarta, Selasa 14 Januari 2020. Film ini diramaikan oleh Reza Rahardian dan Marsha Timothy.

Jakarta, Beritasatu.com - Rumah produksi MNC Pictures kembali merilis film drama komedi bertajuk Toko Barang Mantan. Film garapan sutradara Viva Westi ini akan mengambil latar yang unik, yakni kisah seorang pemilik toko yang menjual barang-barang kenangan dari mantan.

Toko Barang Mantan memang dibuat berbeda dari kebanyakan film bertema percintaan. Beragam cerita sedih dan lucu akan tergambar di film ini. Penonton akan dibawa mengingat para mantan kekasihnya, sekaligus berpikir kembali apakah layak menyimpan kenangan bersama mereka

"Kisah ini saya rasa cukup dekat dengan romansa banyak orang. Dari ide awal ini, kami sangat yakin ada sesuatu yang menarik untuk difilmkan. Bahkan dari ide cerita juga belum ada yang pernah menyamai," jelas Viva Vesti saat jumpa pers peluncuran trailer film Toko Barang Mantan, Selasa (14/1/2020).

Sementara itu, penulis skenario Titien Wattimena mengatakan, film bergenre romantis dan puitis ini sengaja dipadukan dengan komedi. Tujuannya agar cerita dalam film bisa hidup di hati penonton.

"Saya tidak menekankan kepada siapa pun untuk harus lucu. Jadi mereka saya ajak untuk mengalir dengan ringan saja. Paling tidak, penonton bisa tertawa saja, itu cukup,” ungkapnya.

Demi menaklukkan tantangan tersebut, Viva dan Titien pun harus memilih para pemain film yang dianggap cocok untuk memainkan karakter-karakter yang ada. Terpilihlah Reza Rahadian sebagai pemeran utama bernama, Tristan. Di film ini Reza tampil berbeda dengan rambut gondrong dan bergaya urakan. Dalam video trailer yang baru saja diluncurkan, Tristan bekerja menjaga toko barang mantan.

"Saya sudah cukup banyak main film komedi romantis dan ingin cari look yang berbeda. Waktu untuk memikirkan look itu yang lama. Saya jamin penampilan akan beda sekali, dan belum pernah diperlihatkan ke orang," ujar Reza, peraih Aktor Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2010 dan 2013.

Antusias
Dalam kesempatan yang sama, Marsha Timothy juga merasa sangat antusias terlibat dalam film ini. Sebelumnya, Marsha dan Timothy sempat berbagi panggung dalam tiga pertunjukan teater. Salah satunya adalah lakon Bunga Penutup Abad yang diangkat dari karya sastra Bumi Manusia karangan Pramoedya Ananta Toer.

"Ketika mendapat lawan main yang satu frekuensi itu sudah menjadi bonus yang luar biasa buat kita para pemain. Seperti 50% sudah sangat terbantu ketika kita akan masuk ke dalam karakter,” ungkap Marsha.

Lengkapnya, film Toko Barang Mantan bercerita tentang Tristan, inisiator toko yang menjajakan sekaligus menerima barang-barang dari mantan. Toko ini kemudian mempertemukan Tristan dengan Laras (Marsha Timothy), yang membuatnya jatuh hati.

Selain akan dibintangi Reza Rahadian dan Marsha Timothy, film ini juga akan dibintangi beberapa pemain seperti Roy Marten, Widi Mulia, Dea Panendra, Iedil Putra, Shifa Hadju, Niken Anjani, dan masih banyak lagi. Sedangkan Lukman Sardi di film ini bertindak sebagai produser kreatif.



Sumber : Suara Pembaruan