Basket IBL, Pelita Jaya Rekrut Xaverius Prawiro dan Andrie Ekayana


...

Xaverius Prawiro [nbl]

[JAKARTA] Pelatih Pelita Jaya (PJ) EMP Jakarta Johannis Winar mengungkapkan timnya merekrut Xaverius Prawiro dan Andrie "Yayan" Ekayana untuk Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite musim 2017-2018 meski usia mereka tidak lagi muda.

"Xaverius dan Yayan masih oke. Level mereka masih jauh di atas pemain muda," ujar Johannis di Jakarta, Selasa (7/11) malam.

Pelatih yang akrab disapa Ahang itu menambahkan dua pemain yang sudah berumur di atas 30 tahun tersebut juga sangat membantu performa tim.

Xaverius Prawiro, berumur 31 tahun pada Desember 2017, bergabung dengan PJ mulai Juli 2017 lalu setelah sebelumnya pensiun dari dunia bola basket profesional selama dua tahun.

"Shooter" yang besar namanya bersama Aspac, kini bernama Stapac Jakarta, saat ini telah bermain bersama tim barunya di Perbasi Cup 2017.

Sementara Andrie "Yayan" Ekayana direkrut dari Hangtuah Sumsel. Akan tetapi, "shooting guard" berumur 35 tahun ini masih cedera di bagian kaki dan belum bisa membela Pelita Jaya di Perbasi Cup 2017.

Yayan pun masih diragukan tampil di seri awal IBL Pertalite 2017-2018 yang mulai bergulir 8 Desember 2017. "Nanti kita lihat saja bagaimana perkembangan Yayan," tutur Johannis.

Sementara dokter yang menangani cedera Yayan, IGM Febry Siswanto dari Royal Sports Medicine Centre Rumah Sakit Royal Progress, memperkirakan cedera Yayan bisa pulih dalam 1,5 bulan. "Prediksi penyembuhannya 1,5 bulan," kata Febry tanpa merinci cedera dimaksud.

Untuk mengarungi IBL Pertalite 2017-2018, Pelita Jaya mendatangkan tiga pemain lokal baru. Selain Yayan dan Xaverius, juga ada big man Valentino Wuwungan yang direkrut dari Stapac Jakarta.

Selain itu, juara IBL 2017 ini pun telah diperkuat dua pemain asing yaitu guard Wayne Bradford dan center Chester Giles. [Ant/L-9]



Sumber : suarapembaruan