...

Polri merilis foto pimpinan terduga teroris, Abu Roban alias Bambang Nangka dengan harapan keluarga bisa mengenali.

Jakarta - Jasad pimpinan Halaqah Ciledug, Abu Roban, yang telah berhasil diidentifikasi, akhirnya dipulangkan kepada keluarganya. Kini tim Disaster Victim Identification (DVI) Pusdokes Polri tinggal punya tugas untuk memastikan dua jenazah lainnya.

"Jenazah Abu Roban sudah dikembalikan kepada keluarga, dan saat ini tim DVI masih fokus pada dua jenazah yang masih diperiksa, terutama satu yang asal Cigondewah (Bandung), dan satu dari Kebumen yang namanya disebut Toni," kata Karo Penmas Polri, Brigjen Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Senin (27/5).

Dikatakan Boy, polisi kini tengah menunggu sampel pembanding dari keluarga mereka.

Seperti diberitakan, kerja keras DVI untuk mengungkap jati diri 7 jenazah kelompok Abu Roban yang tertembak mati dalam operasi kontra teror di sejumlah tempat beberapa saat lalu, melalui tes DNA, tak sia-sia. Jenazah yang telah terkonfirmasi adalah Untung Hidayat alias Abu Roban, serta seseorang yang bernama Andre Yayat Hendrayana. Jenazah Andre ini adalah yang tertembak mati di Bandung.

Selain dua orang itu, tiga nama lain juga telah bisa dipastikan sebagai Bastari alias Ahmad Nasir yang tertembak di Kebumen, Budi alias Angga yang tertembak mati di Bandung, serta Bayu alias Ucup.