Ford Padukan Kendali Suara dengan Media Sosial


...

Ford

Mengecek Twitter atau Facebook hanya dengan perintah suara

Ada kabar baik untuk para pengendara Ford. Kini Anda tidak perlu membagi kedua tangan Anda antara kemudi dengan ponsel atau tablet untu mengecek Twitter atau media sosial lainnya, karena Ford menyediakan aplikasi kendali suara untuk mempermudah Anda.

Pabrikan kendaraan roda empat asal Amerika Serikat mulai menerapkan integrasi antara mobil dengan media sosial dengan fitur kendali suaranya SYNC yang telah tersedia di model-moder terbaru Ford.

Menurut Julius Marchwicki, manajer produk pada SyncApp Link, dengan fitur baru itu para pengendara Ford bisa "memperluas hal-hal yang biasa dilakukan dalam kehidupan digital" dan membuat berkendara lebih aman .

"Tangan Anda harus lepas dari kemudi dan mata Anda tidak melihat jalan, ketika itulah saat Anda masuk dalam situasi berbahaya. Kendali suara dalam kendaraan adalah cara natural dan aman untuk bisa berinteraksi dan berbicara dengan mobil Anda sendiri bukan sesuatu yang berlebihan," ujar Marchwicki.

Kini dengan menggunakan SYNC AppLink, pengendara mobil-mobil Ford bisa terhubung dengan Pandora, iHeartRadio, dan aplikasi Orangatame OpenBeak untuk Twitter. Para pengendara bisa mengendalikan semua aplikasi itu hanya dengan suara.

Sebelumnya SYNC AppLink bisa digunakan untuk menelpon, aplikasi di telepon, dan mengendalikan GPS.