Jenazah Korban Banjir Dairi, Sumut Ditemukan di Aceh


...

[DAIRI] Bariun Sitorus, satu dari tujuh korban hilang akibat banjir bandang di Kecamatan Silimapungga-pungga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (18/2) lalu, ditemukan warga dalam kondisi meninggal dunia di Sungai Soraya, Subulussalam, Aceh.

"Jenazah korban ditemukan oleh seorang warga yang sedang berada di sungai. Kemudian, penemuan itu dilaporkan ke aparat di sana, dan langsung dibawa ke rumah sakit," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi, Bahagia Ginting, Kamis (20/12).

Ginting menambahkan, pascapenemuan mayat di sungai itu membuat polisi di Aceh menyampaikannya ke Polres Dairi. Ada foto korban yang dikirimkan. Kemudian, penemuan itu dilanjutkan kepada warga yang kehilangan keluarga akibat banjir.

"Setelah terkonfirmasi memang benar bahwa jenazah yang ditemukan di Sungai Soraya di Aceh adalah korban banjir bandang di Kecamatan Silimapungga-pungga. Dengan demikian, masih ada enam orang lagi yang hilang dan masih dalam pencarian," katanya.

Menurut laporan jenazah Bariun Sitorus sudah diserahkan kepada keluarganya. Saat ini, petugas gabungan yang meliputi BPBD, TNI, Polri, Badan Sar Nasional dan dibantu masyarakat, melakukan pembersihan pemukiman warga pascabanjir, dan sekaligus mencari korban yang belum ditemukan. [155]



Sumber : suarapembaruan