VIDEO: Edin Dzeko Selamatkan Muka City di Kandang


...

Edin Dzeko merayakan golnya yang membawa Manchester City unggul 2-1 atas Tottenham Hotspurs dalam laga Liga Primer yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (11/11)

Menjaga jarak dengan pemimpin klasemen sementara Manchester United

Fans Manchester City yang memadati Stadion Etihad, Minggu (11/11), patut berterima kasih pada striker asal Bosnia Herzegovina, Edin Dzeko. Berkat golnya di menit 88, tuan rumah berhasil meraih kemenangan atas Tottenham Hotspurs dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Dzeko yang masuk pada menit 72 menggantikan Carlo Tevez mencetak gol kemenangan yang membawa City unggul 2-1 setelah sempat tertinggal 0-1 di di babak pertama.

Memanfaatkan bola terobosan lambung yang dicungkil gelandang David Silva, Dzeko melepaskan tendangan keras untuk membobol gawang Brad Fridel yang pada menit 65 juga sempat digedor rekan setim Dzeko asal Argentina, Sergio Aguero.

Berkat gol Dzeko City tidak hanya selamat dari kekalahan tetapi juga tetap menjaga jarak dengan pemimpin klasemen sementara Manchester United. United kini menguasai klasemen sementara dengan nilai 27 sementara City dengan 25 poin. Keduanya sudah memainkan 11 pertandingan.

Spurs sendiri dalam laga itu gagal memanfaatkan keunggulannya di babak pertama yang diraih berkat gol bek Steven Caulker di menit 21 yang memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan City.

Dengan hasil itu Spurs kini tertahan di posisi enam klasemen sementara dengan koleksi nilai 17 dari 11 laga.