Kecewa Dicopot dari Ketua Komisi, Novita Mundur dari DPRD Jateng


...

Novita Wijayanti. [suaramerdeka.com]

[SEMARANG] Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDI-P) DPRD Jawa tengah (Jateng), Novita Wijayanti mengundurkan diri sebagai anggota dewan, karena kecewa setelah dicopot dari jabatan Ketua Komisi C (membidangi Keuangan).

Pada Januari 2012 lalu, PDIP melakukan rotasi anggota DPRD Jateng, dimana salah satunya Novita digeser dari Ketua Komisi C menjadi anggota Komisi A (membidangi Pemerintahan). Posisi Ketua Komisi C kini dipegang Asfirla Harisanto.

Novita telah mengajukan surat resmi pengunduran diri kepada Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Jateng, Kamis (21/2).  Sekretaris Dewan (Sekwan) Jateng, Priyo Anggoro ketika dikonfirmasi membenarkan adanya surat pengunduran diri dari anggota FPDI-P itu.

“Kami sudah menerima surat pengunduran diri Ibu Novita sebagai anggota dwan tertanggal 19 Februari 2013,” ujarnya.

Surat tersebut, ujar Priyo, selanjutnya diteruskan kepada pimpinan DPRD Jateng untuk diproses lebih lanjut.  “Pengunduran diri itu merupakan hak pribadi anggota Dewan,” imbuh Priyo.

Novita Wijayanti ketika dikonfirmasi tentang alasan pengunduran diri sebagai anggota legislatif, tidak bersedia berkomentar. “Saya tidak bisa menjelaskan kepada umum. Ini masalah pribadi,” ujarnya. 

Saat disinggung apakah ini terkait dengan pencopotan sebagai Ketua Komisi C, Novita juga tidak bersedia berkomentar. “Saya sekarang ingin fokus mengurus bisnis, organisasi, kegiatan sosial, dan keluarga,” kata bakal calon wakil gubernur (cawagub) yang didukung kalangan muda pada Pilgub Jateng 2013 ini.


Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi menyatakan,  surat permohonan pengunduran diri Novita akan dibawa ke FPDI-P Jateng sebagai kepanjangan tangan partai.

”Apakah permohonan pengunduran diri Novita diterima atau tidak tergantung keputusan Fraksi PDIP dan DPD PDIP,” ujarnya. [142]



Sumber : suarapembaruan