Kulkas LG Black Series Beri Perlindungan Lebih


...

Kulkas LG Black Series [Istimewa]

[JAKARTA] PT LG Electronics Indonesia (LG) meresmikan pemasaran lini kulkas terbarunya, LG Black Series. Kulkas ini memberi perlindungan makanan lebih baik pada bahan makanan dan daya tahan penggunaan.

“LG Black Series dikembangkan dalam pusaran unsur yang menjadi aspirasi keluarga modern dalam memiliki perangkat kulkas. Menyimpan makanan dan minuman lebih baik dalam gaya hidup elegan,” ujar  Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, Fariz Adiputra.

Dari sisi kategori, kulkas LG Black Series memiliki dua varian yaitu Side by Side dan kulkas dua pintu. Sementara jika ditilik dari material, terdapat varian Black Glass dan Matte Black Steel.

Seperti namanya, varian black glass dibuat dengan material kaca yang membuat kulkas tampil mengkilap. Meski demikian, tak perlu khawatir karena kaca yang diterapkan merupakan tempered glass yang memiliki kekuatan lebih baik dalam menahan benturan maupun goresan.

Bermodal material ini, varian black glass pada kategori kulkas dua pintu dibuat dengan desain bilah pintu yang berbentuk lengkungan halus. Tak hanya itu, pelapisan pada bilah pintunya pun dibuat dengan menimbulkan kesan tanpa tepian.

Sementara varian black glass pada kategori kulkas side-by-side pun tak kalah menarik. Salah satunya ada pada keberadaan rak penyimpan khusus minuman berbahan anggur (wine). Rak penyimpanan khusus ini dirancang dapat menjaga tingkat temperature pada 4 derajat Celcius yang menjadi suhu optimal untuk penyimpanan wine.

Di sisi lain, meski tak tampil mengkilap, kulkasLG Black Series varian matte black steel pun dibuat dengan keistimewaan yang tak kalah menarik. Melindungi dimensi yang besar, LG menerapkan finishing khusus yang memastikan elegannya desain ini tetap bertahan.

Termasuk dalam lapisan perlindungan ini yaitu kemampuannya 40% lebih baik dalam mengatasi jejak tertinggal dari sentuhan jari. Lapisan yang sama pun membuatnya lebih mudah dibersihkan. Cukup dengan cairan pembersih dan lap halus. Penjagaan pun diberikan dengan lapisan anti korosi, kuat, dan tahan lama.

Teknologi Inverter

Sementara bicara mengenai teknologi penyimpanan makanan di dalamnya, seluruh varian kulkas LG Black Series dibuat berbasis teknologi inverter. Berbasis teknologi yang lebih baik dalam menghemat listrik ini, LG mengembangkan kompresor khusus bernama LG Inverter Linear Compressor.

“Desain elegan membalut teknologi terbaik yang memberikan penjagaankesegaran nutrisi keluarga lebih lama ini membuat kulkas LG Black Series menjadi opsi tepat bagi keluarga modern di Indonesia. Hadir mewakili inovasi terkini LG yang menjadi bingkisan terbaik bagi keluarga Indonesia,” ujar Fariz Adiputra.

Jika bersanding dengan kulkas sejenis, penggunaan kompresor LG ini mampu memberikan penghematan listrik hingga 32%. Sementara mengenai daya tahannya ini, LG sampai memberikan garansi khusus hingga 10 tahun bagi kompresor ini. 

Di sisi lain, sematan kompresor ini juga memastikan suplai udara dinginkedalam kabin kulkas dengan tenaga yang cukup untuk membuat proses pendinginan lebih cepat. Pendinginan cepat ini diperlukan mengingat udara dingin akan terlepas saat pemilik membuka pintu untuk mengambil makanan atau minuman yang tersimpan di dalamnya.  

Desain khusus kompresor ini dibuat dengan meminimalisasi gesekan antarkomponen di dalamnya menjadi hanya berpusat pada hanya satu titik gesekan, dibanding kompresor tradisional yang memiliki empat titik.

“Inilah kunci menjaga kesegaran makanan. Tak hanya menyimpannya dalam suhu dingin, namun pula memastikan tempat penyimpanan memiliki pendinginan merata di setiap sudut,” ujar Fariz Adiputra.

LG pun melengkapi dengan fitur unik Smart Diagnosis. Fitur ini berguna saat pemilik menemukan gangguan pemakaian.

Smart Diagnosis

Alih-alih memanggil layanan purna jual dan perbaikan yang memerlukan waktu tunggu, fitur Smart Diagnosis akan membuat pengguna dapat mengenalipenyebab gangguan pada kulkas LG Black Series miliknya. Malahan, fitur ini akan memberikan solusi perbaikan mandiri untuk beberapa gangguan ringan. 

Mengaktifkannya pun mudah dengan sebelumnya memerlukan unduhan aplikasinya pada smartphone. Saat gangguan terjadi, cukup dekatkan smartphone pada bagian kulkas dengan logo Smart Diagnosis.

Yang harus dilakukan kemudian cukup menunggu beberapa saat hingga diagnosis selesai dilakukan dan hasilnya muncul pada layar smartphone.

Pada kelas yang premium dari kulkas LG Black Series, LG bahkan menyematkan fitur SmartThinQ. Keberadaan fitur ini membuat pemiliknya dapat melakukan beberapa pengaturan utama kulkas LG Black Series, seperti pengaturan suhu, dari jarak jauh dengan memanfaatkan keterhubungan melalui wifi.

Memberikan peluang lebih besar untuk menyesuaikan konsumen yang beragam, kulkas LG Black Series tersedia dalam variasi bentang kapasitas simpan yang luas. Kapasitas mulai dari sekitar 400 Liter hingga  hampir mendekati 700 Liter. [PR/U-5]



Sumber : suarapembaruan