Lolos Dari Maut Ethiopian Airlines, Mereka pun Bersyukur


...

Orang-orang berkumpul di lokasi kecelakaan penerbangan Ethiopian Airlines di Ethiopia, Senin (11/3/2019). [AFP]

[ADDIS ABABA] Dari kisah tragedi Ethiopian Airlines Boeing 7373 MAX 8 pada Minggu (10/3), setidaknya dua penumpang percaya bahwa mereka telah diberi kesempatan kedua dalam hidup. Mereka batal naik pesawat Ethiopian Airlines ET 302 yang jatuh tak lama setelah lepas landas.

Hanya dua menit dapat membuat perbedaan bagi nasib seseorang, Antonis Mavropoulos terlambat di pintu gerbang. Keterlambatan itu membuat Mavropoulos gagal naik ke penerbangan yang nahas.

“Saya bisa melihat orang-orang naik. Saya sangat marah mereka tidak membiarkan saya masuk, ”katanya kepada ALPHA TV Yunani, mengingat bagaimana amarahnya menghilang setelah diberitahu bahwa Boeing 737 MAX jatuh hanya enam menit setelah lepas landas.

Setelah kejutan awal mendengar berita itu, pria Yunani itu menyadari bahwa itu adalah "hari keberuntungannya".

"Saya bersyukur untuk hidup dan bahwa saya memiliki begitu banyak teman yang membuat saya merasakan cinta mereka," katanya dalam posting Facebook yang panjang.

Mavropoulos bukan satu-satunya penumpang yang berterima kasih kepada bintang keberuntungannya pada hari Minggu. Ahmed Khalid juga ketinggalan pesawat ke Nairobi, setelah penerbangan lanjutannya dari Dubai ke Addis Ababa tertunda.

Pesawat Boeing 737 MAX 8, yang menuju ibu kota Kenya, Nairobi, jatuh beberapa menit setelah lepas landas dari Etiopia pada Minggu (10/3).

Penyelidik telah menemukan dua kotak hitam pesawat Ethiopian Airlines Boeing 737 yang jatuh tepat di pinggiran Addis Ababa, dan menewaskan semua 149 penumpang dan delapan awak.[CNN/RT/U-5]

 



Sumber : suarapembaruan