Enseval Optimis Target Penjualan Rp10 triliun Tercapai


...

Pengepakan obat

Perusahaan distribusi obat-obatan, PT Enseval Putera Megatrading Tbk (EPMT) optimis target penjualan hingga akhir tahun ini Rp 10,2 triliun.

"Tahun ini kami lakukan renovasi gedung dan pembelian tanah, tujuannya agar penjualan tercapai," kata Direktur Keuangan Enseval, Amelia Bharata, usai paparan publik perseroan di Jakarta, hari ini.

Gudang tersebut berada di beberapa lokasi antara lain di Tangerang, Banten, Mataram, Pontianak, Batam, Kediri, dan ada rencana di Makssar.

Hingga September 2011, anak usaha Klabne Farma  perseroan berhasil mencatatkan penjualan hingga Rp 7,31 triliun atau naik 37 persen dari periode sama tahun lalu. Sementara laba bersih perseroan meningkat hingga 16 persen menjadi Rp 175 miliar hingga September 2011 dibandingkan periode sama tahun 2010.

Direktur Enseval, Budi Dharma menambahkan, pada 2012, perseroan menargetkan pertumbuhan penjualan dan laba bersih dapat mencapai 20 persen.

Pertumbuhan itu menurut Budi akan didukung kerjasama yang telah ditandatangani dengan PT Abbot Indonesia sebagai distribusi nasional untuk saluran perdagangan nasional. "Tidak hanya distribusi saja tetapi kami juga memanage logistik mereka," ujarnya.