l Minta Bantuan Ketua DPD, Pemakaran Kalbar Diharapkan Segera Terwujud | Suara Pembaruan

Minta Bantuan Ketua DPD, Pemakaran Kalbar Diharapkan Segera Terwujud
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:07



[PONTIANAK] Gubernur Kalbar Sutarmidji meminta bantuan Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) untuk membantu dan mendorong, serta memperjuangkan pemekaran wilayah Kalbar menjadi dua provinsi. Dengan adanya bantuan itu diharapkan Provinsi Kapuas Raya bisa terwujud.

Hal itu dikatakan Gubernur Kalbar Sutarmidji saat ramah tamah dalam rangka peringatan HUT Pemprov kalbar ke 62 pada Selasa (29/1).

Sutarmidji mengatakan, pemekaran ini sudah menjadi kebutuhan dan sangat penting yaitu untuk kemakmuran masyarakat Kalbar. Dengan adanya pemekaran itu maka rentang kendali akan semakin dekat dan pelayanan kepada masyarakat juga akan mudah dilaksanakan.

Disamping itu, menurut Sutarmidji dengan adanya pemakaran pembangunan daerah pedalaman dan daerah terisolir akan dapat dilakukan dengan mudah. “Daerah yang selama ini terisolir dan terbelakang akan segea dibangun dengan cepat,” kata Sutarmidji.

Seperti diketahui bahwa lima kabupaten yang akan bergabunng dalam provinsi yang baru yaitu Provinsi Kapuas Raya adalah kabupaten Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang dan Kapuashulu. Diharapkan pemekaran Kalbar menjadi dua provinsi dapat segera terwujud demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalbar. [146]




Kirim Komentar Anda