Mitsubishi Perkenalkan AC Terkecil di Dunia


...

Pramuniaga memperlihatkan AC Mitsubishi tipe SRK 05 CM /09 CM di Jakarta, Selasa (2/4). [SP/Unggul Wirawan]

[JAKARTA] PT Graha Berkat Trading sebagai produsen Air Conditioner (AC) Mitsubishi memperkenalkan produk AC yang diklaim sebagai terkecil di dunia. Meskipun berukuran mungil, AC ini memiliki jangkauan hembusan cukup jauh dibandingkan AC normal.  

Kepada wartawan di Jakarta, Selasa (2/4), General Manager PT Graha Berkat Trading Djunaedi Sutjipto mengatakan AC mungil Mitsubishi terdiri dari dua tipe yakni SRK 05 CM /09 CM dan SRK 05 CMP/09 CMP. Meskipun berbentuk mungil, AC ini lebih kuat dibanding AC berukuran standar.

“AC ini memang kecil, tapi bisa menghasilkan angin kapasitas besar. Sekarang ini kan era eco green dan kompak. Kami pun juga mengusung konsep itu. Kecil tapi the best,” ujar Djunaedi.

Dari segi desain, AC tipe SRK 05 CM/09 CM memiliki ukuran panjang 614 mm, lebar 262 mm,  dan ketebalan 210 mm. Sementara tipe SRK 05 CMP/09 CMP mempunyai ukuran yang sama, namun dilengkapi sistem penghemat energi.

“AC ini memang cocok untuk residensial room dan penggunaan rumah tangga. Sekarang ini tempat untuk interior rumah semakin kecil dan terbatas. Yang jelas ini teknologi baru  sekaligus juga perkembangan tren,” tuturnya.

AC Mitsubishi tipe CJ hanya dapat meniupkan angin sejauh 6 m, sedangkan AC tipe CM dan CMP dapat meniupkan angin hingga jangkauan 11 m. Untuk konsumsi listrik, tipe CM membutuhkan daya 320 watt, sedangkan tipe CMP membutuhkan daya 435 watt. Kedua tipe AC Mitsubishi ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp 2,5  juta. [U-5] 



Sumber : suarapembaruan