Mulai 1 Agustus, Bayar McDonalds Bisa Pakai Kartu Berlogo Visa


...

Ellyana Fuad, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia saat menggunakan kartu Visa di gerai MacDonalds Sarinah, Jakarta, Rabu (31/7).

Jakarta - Jika selama ini konsumen hanya punya pilihan untuk membayar pembelian di gerai McDonald dengan menggunakan uang tunai, sekarang ada pilihan lain. Bekerjasama dengan Visa, konsumen diberi pilihan untuk membayar dengan kartu Visa, debit maupun kredit.

"Sebagai respon terhadap permintaan pelanggan atas peningkatan kecepatan pelayanan, mulai 1 Agustus besok McDonald's Indonesia akan menerima pembayaran non-tunai, baik debit maupun kredit. Dalam hal ini kami bekerjasama dengan Visa untuk menghadirkan layanan ini," kata Michael Hartono, Direktur Pemasaran dan Komunikasi McDonald's Indonesia, dalam jumpa pers di McDonald's Sarinah, Jakarta, Rabu (31/7).

Guna mempercepat waktu pembayaran, pelanggan tak perlu memasukkan PIN atau membubuhkan tanda tangan untuk transaksi kurang dari Rp 200.000. Meski begitu, Ellyana Fuad, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, menjamin transaksi memakai kartu kredit Visa tetaplah aman.

"Kalau kartunya dicuri memang tetap bisa dipakai, tapi kan orang kalau kehilangan kartu kredit langsung dilaporin, secepatnya langsung diblokir," ujar Ellyana.

Dasar kerjasama McDonald's dengan Visa adalah memanfaatkan momentum pertumbuhan gerai McDonald's dan pemilik kartu kredit di Indonesia. Menurut Ellyana saat ini jumlah pemilik kartu kredit di Indonesia terus tumbuh signifikan, namun ia enggan membeberkan angka pastinya.

Meskipun menerima kartu kredit apapun, namun dengan kerjasama ini pemilik kartu Visa akan mendapat keuntung melalui beragam program promo yang diadakan McDonald's.

"Tanggal 1 Agustus nanti untuk tiap pembelian satu paket menu Combo Hemat konsumen bisa dapat cheeseburger gratis. Lalu tanggal 2 Agustus tiap transaksi minimal Rp 50.000 konsumen bisa diikutkan di undian berhadiah lima Vespa Piaggio. Itu semua khusus pemilik kartu Visa." kata Michael menerangkan.

Untuk saat ini dari total 142 gerai McDonald's di 33 kota, baru gerai yang ada di Jabodetabek, Surabaya, dan Bali yang akan melayani pembayaran non-tunai. Pun begitu, Michael menargetkan semua gerai akan siap melayani pembayaran non-tunai pada 23 September.



Sumber :