Polisi Kantongi Pemerkosa Penjual Sayur


...

Ilustrasi angkot

"Dari keterangan korban, identitas pelaku sudah diketahui. Melalui informasi yang didapat, kami masih buru dan lacak pelakunya."

Kasus pemerkosaan di angkot kembali terjadi. Kali ini menimpa RS (40), warga Depok pedagang sayur yang biasa membeli sayuran di Pasar Kemiri Muka, Beji, Depok, Rabu (14/12). Sebelum diperkosa di angkot M-26 jurusan Kampung Melayu-Bekasi, RS dibawa tiga pelaku ke Cikeas, Bogor. 

Petugas Kepolisian Resort Kota Depok sedang memburu ketiga pelaku yang identitasnya sudah dikantongi. Kuat dugaan salah satu awak angkot merupakan sopir tembak. 

"Dari keterangan korban, identitas pelaku sudah diketahui. Melalui informasi yang didapat, kami masih buru dan lacak pelakunya," kata Kasat Reskrim Polresta Depok, AKP Febriansyah, hari ini. 

Sebelum diperkosa oleh pelaku di dalam angkot RS diajak berputar-putar di sekitar Jalan Raya Bogor. Saat itu RS akan membeli sayuran di Pasar Kemiri Muka, Beji, Depok sekitar pukul 04.00 WIB. Sayuran tersebut kemudian akan dijual kembali di sekitar rumahnya.  

RS naik angkot M-26 tidak jauh dari sekitar rumahnya di Raden Saleh RT 06 RW 06, Sukmajaya, Depok. Sopir angkot M-26 kebanyakan tinggal di kawasan Raden Saleh, Depok.

Selama ini, angkot M-26 melewati Pasar Kemiri Muka, Depok, sebelum menuju rute sesungguhnya. 

Namun tidak jauh dari Jalan Raden Saleh, salah satu pelaku yang juga duduk di belakang angkot menodongkan golok pada RS. Sopir lantas memutar kendaraan ke arah Cilodong, dan melewati Jalan Raya Bogor. Lalu untuk melancarkan aksi bejatnya, sopir kemudian membawa RS ke kawasan sepi di Cikeas, Bogor.  

Mengetahui gelagat tidak baik, RS berteriak dan melawan. Akibatnya, bahu kiri atas RS terkena sabetan golok. Setelah itu RS dibekap. Saat kejadian, pelaku memutar musik keras-keras, lampu dimatikan. Setelah diperkosa, RS dibuang di sekitar Cikeas dan pelaku merampas anting dan uang korban Rp 500 ribu.  

Sebelumnya kasus pemerkosaan di dalam angkot juga menimpa seorang karyawati berinisial RSR. Korban diperkosa setelah naik angkot D-02 jurusan Ciputat-Pondok Labu.

Kasus serupa juga menimpa mahasiswi Universitas Binus, Livia Pavita Soelistio, yang diperkosa dalam angkot M-24 jurusan Slipi-Kebon Jeruk. Tidak hanya memperkosa, para pelaku juga membunuh korban.

Sumber : SP