Puan Maharani Raih Anugerah Pers Jawa Tengah 2019


...

Puan Maharani. [istimewa]

[SOLO] Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, menerima penghargaan Anugerah Pers Jawa Tengah 2019.

Penghargaan diberikan Persatuan Wartawan Indonesia Surakarta, dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional dan HUT ke-73 PWI, yang digelar Jumat (15/3) di Puri Kencono Ballroom Lorin Hotel, Colomadu, Karanganyar.

"Penghargaan diberikan kepada sejumlah tokoh yang dinilai telah memberikan kontribusi dan sumbangsih pemikiran dan kinerja dibidang tugas dan profesi masing-masing, kepada bangsa dan negara. Salah satunya Ibu Puan Maharani," ujar Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul dalam siaran pers, Kamis (14/3).

Selain Puan, terdapat 21 tokoh dari berbagai profesi yang menerima penghargaan tersebut.

Untuk bidang Pemerintahan, selain Puan, penerima penghargaan lainnya yakni Hadi Prabowo (Sekjen Kemendagri), FX Hadi Rudyatmo (Walikota Solo), Juliyatmono (Bupati Karanganyar), Sri Mulyani (Bupati Klaten), dan Ignatius Indra Surya (Kepala Biro Perekonomian Pemprov Jateng/mantan Sekretaris DPRD Jateng).

Penerima penghargaan di bidang Pendidikan, yakni Sofyan Anif (Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta), Ravik Karsidi (Rektor UNS), Weni Hastuti (Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta) dan Sri Tutie Rahayu (Direktur Polimarin Semarang).

Untuk bidang industri dan kewirausahaan, penghargaan diberikan kepada Imelda Sundoro (Presdir Sun Star Motor), Irwan Hidayat (Direktur Sido Muncul), Justus Budianto (Owner TA Media Group), Heru Cahyono (owner nDalem Gondosuli), Gareng Sri Haryanto (Ketua Kadin Surakarta) dan Lasarus Arintoko (Owner Damases Sejahtera).

Untuk bidang Pariwisata, diberikan kepada Purwanto Yudhonahoro (CEO Lorin International). Bidang Hukum diberikan kepada Henry Indraguna (advokat) dan Yosef Benyamin Yembise (Kalapas Sragen).

Untuk bidang pembinaan olahraga, penghargaan jatuh kepada Gatot Sugihartono (Ketua KONI Surakarta) dan bidang sosial kepada Sumartono Hadinoto (pengusaha/pegiat sosial). Sedangkan untuk bidang inovasi desa, diberikan kepada Junaedi Mulyono (Kepala Desa Ponggok Klaten).

Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul berharap, prestasi, inovasi dan sumbangsih yang telah diberikan para tokoh dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat.

Acara dimulai pukul 19.00 WIB akan dihadiri 150 undangan dari berbagai kalangan, dipandu MC Artanto Raden dari Semarang dan sajian hiburan oleh Interlude Band Solo. Acara juga dimeriahkan fashion show para model Solo pimpinan Joko SSP. [142]

 



Sumber : suarapembaruan