...

Malinda Dee, terdakwa kasus pencucian uang

Itu dikarenakan Ketua Majelis Hakim Gusrizal sedang melakukan perjalanan dinas keluar kota.

Sidang terdakwa kasus penggelapan dana nasabah Citibank, Inong Melinda Dee dengan agenda pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) batal digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, hari ini. Itu dikarenakan Ketua Majelis Hakim Gusrizal sedang melakukan perjalanan dinas keluar kota.

Pernyataan tersebut dibacakan Yonisman, perwakilan Majelis Hakim. Agenda sidang akan dilanjutkan besok Kamis (16/2) di PN Jakarta Selatan pukul 10.00 WIB. "Sidang kasus penggelapan dana nasabah Citibank, Inong Melinda Dee dengan agenda pembacaan tuntutan akan dilakukan besok Kamis 17 Februari 2012 pukul 10.00 WIB" ujarnya.

Kuasa hukum terdakwa Melinda, Batara Simbolon, menuturkan siap menghadapi tuntutan besok. Kliennya Melinda Dee pun siap dengan tuntutan apa pun. Pihaknya mengaku tidak memiliki persiapan khusus menghadapi tuntutan JPU.

"Kita siap untuk kemungkinan terburuk, biarpun kita tetap berharap untuk yang terbaik. Melinda juga dalam keadaan sehat," kata Batara.

Sementara itu, Mantan Relationship Manager Citibank Melinda Dee pun menyatakan kesiapannya. Sebelumnya, Melinda didakwa JPU karena melakukan tindak pidana perbankan dan pencucian uang dengan membobol dana nasabah Citigold Citibank yang berlangsung dalam kurun waktu antara 22 Januari 2007  hingga 7 Februari 2011.

Selama itu, Melinda diduga mengelabui 37 nasabah Citigold Citibank Landmark, Kuningan, Jakarta Selatan, dengan menggunakan puluhan miliar uang mereka tanpa seizin dan sepengetahuan nasabah terkait, untuk berbagai keperluan pribadinya.

Sebelumnya, isteri siri Andhika Gumilang itu didakwa dengan UU Perbankan, UU Tindak Pidana Pencucian Uang dan UU Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun.