Belum Hadir, Widodo Masih Tunggu Kedatangan Andik


...

Andik Vermansyah (kiri) ketika menghadapi David Beckham di laga persahatan tim seleksi Indonesia versus LA Galaxy, November 2011 lalu.

Menurut jadwal, rencananya Andik sudah akan bergabung dengan tim pada malam ini, sementara Widodo menilai tak akan ada masalah dengan adaptasi.

Timnas U-21 dijadwalkan akan bertemu Hyundai Mipo Dolphin FC pada laga uji coba di Stadion Utama (SU) Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (10/2) besok. Meski begitu, Andik Vermansyah masih belum terlihat pada sesi latihan terakhir yang digelar sore ini.

Pelatih Widodo Cahyono Putro mengatakan, dirinya masih menunggu kedatangan Andik hingga malam ini. Ia juga mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan proses adaptasi pemain asal klub Persebaya Surabaya ini.

"Menurut jadwal, Andik akan bergabung dengan tim, malam ini. Kami akan lihat kondisinya untuk pertandingan besok. Saya tidak terlalu khawatir dengan adaptasinya. Dia pemain bagus, dan sebenarnya dia sudah pernah dua kali berlatih dengan tim," ujar Widodo, usai sesi latihan pada Kamis (9/2) sore.

Meski namanya sempat masuk dalam skuad timnas yang akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia (PPD 2014) melawan Bahrain pada 29 Februari mendatang, Andik diplot untuk bergabung dengan timnas U-21, karena peluang timnas (senior) untuk lolos ke Brazil juga sudah tertutup. Bergabungnya Andik itu pun disambut gembira oleh para pemain timnas U-21.

Yoshua Pahabol misalnya, mengatakan bahwa kehadiran Andik akan berdampak positif terhadap performa tim. "Andik pemain yang bagus. Jadi, kami semua senang jika dia bisa bergabung dengan tim ini. Ada motivasi tambahan untuk kami. Semua bisa bermain dengan dia," ujar Yoshua.

Seperti diketahui, timnas U-21 dipersiapkan untuk ambil bagian dalam turnamen Hasannal Bolkiah Trophy, di Brunei Darussalam, pada 25 Februari hingga 5 Maret mendatang.



Sumber :