Si Doel Rano Karno Sapa Warga Tangerang, Kampanyekan Jokowi


...

[TANGERANG] Aktor si "Doel" Rano Karno yang baru saja didaulat sebagai Aktor Peran Pria terbaik dalam ajang Indonesia Movie Award (IMA) 2019 terus tancap gas mensosialisasikan calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Jokowi-Amin Maruf.

Pada Sabtu (16/3) kemarin, Si Doel blusukan melakukan kampanye ke beberapa titik di Kabupaten Tangerang. Mula-mula Bang Doel, sapaan akrab Rano Karno menghadiri pengajian rutin (majelis taklim) di rumah salah tokoh ulama di Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Ratusan ibu-ibu berhijab langsung berkerumun rebutan selfie saat pengajian selesai dilaksanakan. Usai menyapa jamaah di Desa Pete, kegiatan dilanjutkan dengan komunitas agen herbal sebuah produk nasional.

Bagi warga Kabupaten Tangerang, Bang Doel bukan orang asing. Sutradara dan aktor Si Doel Sekolahan ini pernah menjadi Wakil Bupati 2009-2012. Kemudian menjadi Gubernur Banten (2011-2016).

Muniroh, salah satu warga yang hadir menyapa Bang Doel mengutarakan sosok Bang Doel dinilai cocok untuk menjadi perwakilan di legeslatif. "Kalau untuk presiden sih kami, Insya Allah pilih yang ada orang sininya (Kyai Maruf-red)," kata Muniroh.

Bang Doel dalam sosialisasinya mengutarakan alasan Jokowi dan Kyai Maruf Amin harus melanjutkan pemerintahan. "Pak Jokowi sudah menunjukan bukti. Dan sudah bekerja tulus membangun Indonesia. Kita juga harus tulus memilih beliau," jelas Bang Doel.

Kakak dari Atun alias Suti Karno itu menambahkan, pembangunan yang berkelanjutan sangat menguntungkan masyarakat Indonesia. "Tantangannya saat ini pak Jokowi dan Kyai Maruf adalah fitnah-fitnah yang dilemparkan oleh lawan politik yang sama sekali tidak punya hubungan dengan pemerintahan,"

tegas Rano.

"Mungkin kalau di pemerintahan beliau susah untuk diserang. Lalu diciptakanlah isu-isu dan fitnah yang menyerang pribadi dan keluarga beliau," tegas Bang Doel lagi.

Usai menyapa majelis taklim dan komunitas agen herbal, Bang Rano mengunjungi warga yang melakukan hajatan di daerah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. [YUS]

 



Sumber : suarapembaruan