SOKSI, Kosgoro dan AMPG Bentuk Perwakilan di Malaysia


...

Pembentukan perwakilan SOKSI, Kosgoro, dan AMPG di Malaysia, dan Brunei Darussalam [SP/Marselius Rombe]

[KUALA LUMPUR] Dua organisasi pendiri Partai Golkar, yakni Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) dan Kosgoro 1957 membentuk perwakilan di Malaysia dan Brunaidarussalam. Bahkan, Angkatan Muda Partai Golkar, organisasi sayap yang didirikan partai beringin ini juga membentuk perwakilan di dua negara tetangga itu.

Pembentukan perwakilan tersebut ditandai dengan pelantikan kepengurusan tiga ormas tersebut itu di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (7/3). Tiga pimpinan ormas ini hadir melantik pengurus perwakilan ini, yakni Ketua Dewan Pimpinas Nasional SOKSI Ade Komarudin yang juga Ketua DPP Golkar, Sekjen AMPG Sarmuji, dan Ketua Kosgoro Yusuf Djuhir
Mereka yang dilantik adalah Ketua PGLN Malaysia Brunai, Mustafa Bakri sebagai Ketua SOKSI, Ketua Sagir Alfar sebagai Ketua AMPG,  dan Ketua Kosgoro Muh Husain Lubis.

Pelantikan pengurus Ormas SOKSI, Kosgoro, dan AMPI perwakilan Malaysia-Brunei Darussalam di Hotel Royale Chulan, Kualalumpur ini juga dihadiri Ketua DPP Golkar Prof Dr Muladi SH MH, WK Bendahara DPP Golkar Bobby Suhardiman dan sejumlah fungsionaris DPP Golkar lainnya seperti Iris Indiramurti, Mahyudin,

Kebangkitan
Ketua Umum Depinas SOKSI yang juga Ketua DPP Golkar dalam sambutannya mengatakan, pembentukan tiga ormas pilar Golkar perwakilan Malaysia-Brunai ini adalah sebuah kebangkitan.
  Karena itu, Ade yang juga Ketua Pemenangan Pemilu Golkar wilayah Jawa I (DKI Jakarta, Jabar, dan Banten serta luar negeri) DPP Golkar, optimistis partainya bisa memenangkan pemilu 2014 sampai 30-35 persen termasuk suara dari luar negeri.

Seperti dilaporkan wartawan SP Marselius Rombe Baan dari Kualalumpurn para pengurus dan anggota tiga Ormas tersebut adalah para pengusaha, tenaga kerja dan mahasiswa asal Indonesia di Malaysia dan Brunai Darussalam.

Selain pembentukan perwakilan SOKSI, Kosgoro, dan AMPG, Golkar juga melantik Satgas Aburizal Bakrie. Acara ini dihadiri langsung Ketua umum Aburizal Bakrie, calon presiden partai beringin ini.(***)



Sumber : suarapembaruan