2013, Malacca Trust Insurance Sasar Premi Rp162 Miliar


...

Ilustrasi asuransi.

Perusahaan asuransi kerugian yang dulu bernama PT Asuransi Wuwungan itu tetap berfokus pada pasar ritel

Jakarta -  PT Malacca Trust Wuwungan Insurance (Malacca Trust Insurance) menargetkan pendapatan premi perseroan sepanjang tahun ini bisa mencapai Rp162 miliar atau tiga kali dari pendapatan premi 2012.

Untuk merealisasikan target tersebut, perusahaan asuransi kerugian yang dulu bernama PT Asuransi Wuwungan itu tetap berfokus pada pasar ritel.

CEO & Presiden Direktur Malacca Trust Insurance Hendra Lukman mengungkapkan, sepanjang tahun lalu perseroan mampu membukukan pendapatan premi Rp54 miliar.

Nilai tersebut setara dengan sembilan kali dari pendapatan premi sepanjang 2011 yang tercatat baru Rp6 miliar.

“Tahun lalu, 90% pasar kami adalah ritel, sisanya komersial. Kami memang tidak membuat banyak strategi untuk kelas komersial. Untuk 2013 kami juga masih tetap seperti itu,” ujar Hendra di Jakarta, Selasa (22/1).

Sedangkan dari total premi 2012, kata dia, asuransi kendaraan menguasai hingga 50%, sisanya berupa asuransi properti, engineering, pengangkutan, konstruksi, dan lainnya.

Untuk mendukung pencapaian target premi 2013 sebesar Rp162 miliar itu, Vice President Head of Business Operation Malacca Trust Insurance Satyo Gutomo mengungkapkan perseroan akan membuka delapan kantor operasional di berbagai kota di Indonesia.

Kota-kota tersebut adalah Palembang, Makassar, Samarinda Denpasar, Balikpapan, Manado, dan Jakarta.

“Di Jakarta kami akan membangun dua kantor operasional,” ujar dia.

Sebelumnya, sepanjang 2012 Malacca Trust Insurance telah membuka delapan kantor operasional di Jakarta, Bandung, Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Pekanbaru.

Sampai dengan 2014, perseroan berencana untuk memiliki 24 kantor operasional di seluruh Indonesia.