ck “Tunas Indonesia”, Ajang Pembinaan Karakter Generasi Muda

“Tunas Indonesia”, Ajang Pembinaan Karakter Generasi Muda


...

Salah satu kegiatan "Supercamp Tunas Indonesia" yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa

Jakarta – “Tunas Indonesia” merupakan ajang pembinaan karakter generasi muda. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa ini diharapkan bisa melahirkan pemimpin bangsa di masa mendatang.

Hal tersebut dikemukakan Sri Nurhidayah, perwakilan Dompet Dhuafa, di sela-sela acara Supercamp Tunas Indonesia “Negarawan Muda Belajar Merawat Indonesia: Be Smart with Care” yang diselenggarakan Jumat (19/7) sampai Minggu (21/7) di gedung Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Dikatakan, kegiatan tersebut dikemas melalui rangkaian acara bercorak religius dan sarat nilai kedermawanan sosial, serta kepemimpinan. “Tujuannya untuk menstimulus siswa SMA dalam menemukan jati diri mereka,” katanya.

Pihaknya yakin kedermawanan sosial dan kepemimpinan merupakan manifestasi nilai yang mampu mengantarkan Indonesia menjadi bangsa yang berdaya di masa mendatang.

“Semua peserta wajib berbahagia karena termasuk ke dalam generasi beruntung yang 20 tahun ke depan memiliki karakter yang terbina dan insya Allah acara ini akan diselenggarakan rutin setiap tahun,” ujar Sri.

Salah satu peserta, Syabil, siswi kelas XII SMA 106 menyatakan kegiatan tersebut dapat memotivasi dirinya, sekaligus menjadi ajang untuk menerapkan kedisiplinan, serta menambah teman dari berbagai daerah.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahun karena sangat bermanfaat bagi kami generasi muda,” ujarnya.

Sumber : PR