Ledakan di Monas dari Granat Asap, 2 TNI Terluka


...

Korban ledakan di Monas, Selasa 3 Desember 2019.

Jakarta, Beritasatu.com - Sebuah ledakan cukup keras terjadi di areal Monas, persisnya di seberang Kantor Kementerian Dalam Negeri Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Ledakan itu terjadi sekitar pukul 07.05 WIB, menyebabkan dua anggota TNI, Serka Fajar dan Prada Gunawan menderita laku luka. Salah satu dari korban menderita laku cukup parah dan kini dirawat di RSPAD Jakarta.

Informasi sementara ledakan yang mengeluarkan suara cukup besar itu diduga dari granat asap nanas. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih dalam terkait ledakan tersebut.

Sebelum perisitawa ledakan sekitar areal Monas banyak warga berpakaian olah raga sedang lari pagi. Tiba tiba sebuah ledakan diduga menyebabkan jatuhnya dua korban anggota TNI yang berada di dekat lokasi kejadian.

Polisi dan TNI telah mensterilkanlokasi dan memasang garis police line. Polisi juga menutup arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur menjuga Jalan Merdeka Utara. Jalan Merdeka Barat juga ditutup dan arus lalu lintas dialihkan.

Seluruh pintu masuk kawasan Monas dijaga aparat Polri dan TNI. Setiap pengunjung masuk diperiksa aparat keamanan.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait ledakan yang diduga bom di areal Monas.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy telah berada di lokasi bersama Pangdam Jaya. Sejauh ini belum diketahui penyebab ledakan itu.



Sumber : Suara Pembaruan