Polisi Agendakan Periksa Ketum FPI Sebagai Saksi Dugaan Makar


...

Ilustrasi Polisi

Jakarta, Beritasatu.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis, sebagai saksi kasus dugaan makar, hari ini.

"Ya, pemanggilannya hari ini. Kita tunggu saja," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu (11/9/2019).

Sub Direktorat Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, mengagendakan pemeriksaan atau meminta keterangan Ahmad Sobri sebagai saksi terkait kasus dugaan makar, sekitar pukul 10.00 WIB. Penyidik belum menerima konfirmasi apakah yang bersangkutan akan memenuhi panggilan atau tidak. "Belum ada konfirmasi," ungkap Raden Prabowo Argo Yuwono.

Sementara Ketua Tim Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Parwiro mengatakan, Ahmad Sobri tidak bisa memenuhi panggilan sebagai saksi dan meminta untuk dijadwalkan ulang karena sedang berada di Aceh. "Beliau baru kembali hari Jumat. Kita minta jadwalkan ulang. Sepulang dari Aceh kita akan datang klarifikasi. Insya Allaakita akan tetap datang " kata Sugito Atmo Parwiro.

Berdasarkan informasi, penyidik akan meminta keterangan Ahmad Sobri sebagai saksi terkait laporan polisi nomor: LP/B/0391/IV/2019/Bareskrim tanggal 19 April 2019, terkait dugaan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara/makar dan atau menyiarkan suatu berita atau mengeluarkan pemberitahuan yang dapat menimbulkan keonaran di kalangan masyarakat dan atau menyiarkan kabar yang tidak pasti atau kabar yang berlebihan atau yang tidak lengkap, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 107 KUHP dan atau Pasal 110 KUHP dan atau Pasal 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP dan atau Pasal 14 ayat (1) dan (2) dan atau Pasal 15 Undang-undang RI Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.



Sumber : BeritaSatu.com