Lelaki Tergemuk di Dunia Ini Butuh 18 Pengasuh Agar Bertahan Hidup


...

Keith Martin saat dibantu beberapa petugas untuk mengecek kondisi kesehatannya di sebuah rumah sakit.

Lelaki asal Inggris bernama Keith Martin (42) ini, kesulitan bergerak sehingga  harus dibantu oleh beberapa petugas agar bisa beraktivitas.

Lelaki tergemuk di dunia ini sebagian besar waktunya dihabiskan di tempat tidur. 

Ini terjadi lantaran Martin kesulitan bergerak, apalagi untuk mengubah posisi tubuhnya misalnya, dari posisi tidur lalu duduk, atau dari posisi duduk lalu berdiri.

Padahal bila ia terus-menerus berada di tempat tidur,  tentu saja akan sangat membahayakan kondisi kesehatannya secara keseluruhan.

Agar lelaki berbobot di atas 368 kg itu bisa bertahan hidup, departemen kesehatan Inggris memberikan layanan ekstra untuknya dengan cara, mengirim 18 tenaga profesional medis untuk merawatnya, termasuk staf ambulans dan perawat. 

Setiap kali Martin harus mengunjungi rumah sakit yang letaknya dekat dengan rumahnya di Harlesden, North-West London, delapan pekerja ambulans dikerahkan untuk membantu membangunkan tubuhnya dari tempat tidur, lalu membimbingnya berjalan menuju ambulans. Pemeriksaan kesehatan rutin ini telah dilakukannya dalam sepuluh tahun terakhir ini. 

Ia juga memerlukan empat petugas kesehatan yang berkunjung ke rumahnya dua kali sehari untuk mengecek kondisi kesehatannya.

Tak hanya itu, Martin juga dibantu empat perawat yang mengunjunginya tiga kali seminggu. Mereka bertugas untuk membantu membersihkan tubuhnya (mandi) dan mengecek kondisi kesehatannya, termasuk jantung dan organ tubuh lainnya.

Meski bobot tubuhnya sudah sedemikian mengerikan, Martin tetap saja belum bisa mengerem nafsu makannya.

Buktinya ia masih melahap delapan hotdog untuk sarapannya. Bisa dibayangkan betapa tak sehat pola makan (diet) yang dijalaninya.